Berita HST

Cegah Kerumunan Orang, Penyaluran BST di HST Diatur Begini

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia dan Bank BNI di HST tetap mengedepankan protokol pencegahan covid-19

banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia dan Bank BNI di Kecamatan Bajang HST terlihat lengah. Nyaris tidak terlihat kerumunan. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia dan Bank BNI, tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk warga terdampak Covid 19 ini dilakukan dengan tertib dan teratur sehingga warga juga tetap mematuhi anjuran jaga jarak dan menghindari keramaian.

Pengambilan bantuan selain dilakukan di Kantor Pos Indonesia juga dilakukan ditiap kecamatan. Seperti di Kecamatan Banjang yang menggunakan ruangan aula untuk pengambilan bantuan.

Dibantu oleh anggota kepolisian warga yang mengambil bantuan harus antri dengan jarak aman. Seluruh warga diminta untuk mengenakan masker.

Pukulan Dibalas 4 Tusukan, Warga Pandawan Kabupaten HST Ini Pun Tewas

TNI-Polri di HST Kawal Distribusi Bantuan Sosial Langsung Tunai

Kejari Gelar Layanan Ini, Pelanggar Lalulintas di HST Cukup Bayar Tilang dari Rumah

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kapolsek Banjang Ipda Noor Rizani menjelaskan pelaksanaan pengamanan penyaluran bantuan sosial ini merupakan salah satu kegiatan prioritas Polres HSU dan Polsek jajaran, dengan harapan tepat sasaran, aman, tertib dan lancar serta tidak ada masalah dikemudian hari.

"Warga juga taat saat diminta untuk menjaga jarak, tidak berdesakan dan mengenakan masker hal inindilakukan sekaligus sebagai sosialisasinkepada masyarakat bagaimana seharusnya saat berada diluar rumah," ujarnya.

Pembagian bantuan dilakukan berjadwal sehingga tiap desa memilikinjadwal hang berbeda untuk meminimalisir adanya keramaian dalam satu tempat.

Cara Unik Polres HST Sampaikan Pesan Sosial ke Masyarakat Melalui Tiga Karakter ini

Masyarakat yang menerima bantuan sosial adalah Desa Banjang 5 Orang, Desa Beringin : 3 Orang, Desa Teluk Buluh : 11 Orang, Desa Pandulangan : 3 Orang, Desa Danau Terate : 12 Orang, Desa Garunggang : 3 Orang, Desa Baruh Tabing : 11 Orang, Desa Murung Padang : 12 Orang, Desa Teluk Serikat : 8 Orang, Desa Patarikan : 2 Orang, Desa Kalintamui : 9 Orang, Desa Pelanjungan : 6 Orang, Desa Lok Bangkai : 1 Orang, Desa Sei Bahadangan : 4 Orang, Desa Karias Dalam : 14 Orang, Desa Rantai Bujur : 6 Orang, Desa Kaludan Kecil : 1 Orang, Desa Kaludan Besar : 6 Orang, Desa Pawalutan : 1 Orang, Total penerima bansos berjumlah 118 Orang.

Besaran uang yang diterima masyarakat tahap 1 sebesar Rp. 600.000 perbulan dan uang tersebut masih terdapat direkening Bank BNI dengan an. Masyarakat penerima bansos dan apabila masyarakat mau mencairkan bisa langsung ke gerai Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ) BNI atau bisa juga ke kantor ke Bank BNI secara langsung. (Banjarmasinpost.co.id/Reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved