Ekonomi dan Bisnis

Penjualan Tren Hijab Baru Sepi, Pedagang Pilih Habiskan Stok Tersisa

Sepinya penjualan hijah tahun ini membuat pedagang hanya menghabiskan stok hijab yang tersisa

banjarmasinpost.co.id/danti ayu sekarini
Pedagang hijab dikawasan Pasar Teluk Dalam Banjarmasin kini hanya menjual stok hijab tersisa. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Idientik dengan menggunakan pakaian muslim, perayaan Idul Fitri tentu saja sulit sekali dipisahkan dengan berbagai jenis hijab sebagai pelengkap bagi kaum hawa.

Tren berbagai model hijab biasa muncul sejak awal Ramadan, sebut saja seperti model hijab syar'i, segi empat dengan warna pastel, bella square, dan masih banyak lagi model hijab yang sempat ramai pada perayaan Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya.

Namun sayangnya perayaan Idul Fitri tahun ini akan dirasa cukup berbeda bagi para pedagang hijab di sekitaran Banjarmasin, kondisi penjualan yang menurun menyebabkan kebanyakan para pedagang mengalami kesulitan dalam memperbaharui stok jualan mereka.

Seperti yang dialami oleh Aslam pedagang hijab di Pasar Sederhana Teluk Dalam.

Sosok Ini Bikin Paula dan Nagita Slavina Berhijab, Raffi Ahmad & Baim Wong Bereaksi Melihatnya

Dulu Imej Seksi Thya Setya MMA Dan Five Vi Kini Mantap Hijrah, Tampil Cantik Berhijab

Potret Nikita Willy Berhijab Setelah Ayahnya Meninggal, Nama Shireen Sungkar Disebut-sebut

Biasa mendapat omzet hingga Rp 5 juta menjelang Idul Fitri, tahun ini ia mengaku mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Pada hari-hari biasa ia bahkan bisa mencapai keutungan sekitar Rp 1 juta, namun selama bulan Ramadan tahun ini ia mengalami penurunan jumlah pembeli sekitar 70%.

"Hari-hari biasa itu keuntungannya bisa sampai Rp 1 juta, tapi selama bulan puasa ini kadang sehari cuma dapat Rp 300 ribu bahkan tahun-tahun sebelumnya lima hari menjelang lebaran keuntungan bisa sampai Rp 5 juta, tahun ini sepertinya orang-orang lebih memilih untuk membeli kebutuhan pokok," tutur Aslam.

Melihat kondisi penjualan yang demikian Aslam memutuskan pada tahun ini ia tidak memperbaharui stok penjualan hijabnya dan lebih memilih untuk menghabiskan dagangan hijab yang ada ditokonya.

"Karena sepi tidak menambah stok dulu, yang ada pembeli pun akhir-akhir ini mereka cuma beki yang polos-polos saja hijab-hijab dasar, padahal kalau menjelang Idul Fitri itu syar'i yang paling ramai digemari, kadang saya juga harus stok untuk persiapan setelah lebaran karena barang sering lambat datang dan stok sudah habis," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Danti Ayu Sekarini
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved