Berita Nasional

Pergub Baru Diterbitkan Anies Baswedan, Soal Pembatasan Kegiatan Berpergian

Pergub baru diterbitkan Anies Baswedan, seluruh penduduk di DKI Jakarta tidak diizinkan untuk berpergian keluar kawasan Jabodetabek.

Tangkapan layar Youtube
Gubernur Anies Baswedan bersama Forkopimda wawancara formal terkait update media Covid-19, Sabtu (28/2/2020). Kini dia terbitkan Pergub baru. 

Editor : Nia Kurniawan
BANJARMASINPOST.CO.ID - Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 47 tahun 2020 diakui telah diterbitkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ya, Pergub baru itu untuk mengatur soal Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan/atau Masuk DKI Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus (Covid-19).

“Dengan adanya Pergub ini maka seluruh penduduk di DKI Jakarta tidak diizinkan untuk berpergian keluar kawasan Jabodetabek,” kata Anies Baswedan saat jumpa pers di Balai Kota DK, Jumat (15/4/2020).

“Dibatasi sehingga kita bisa menjaga agar virus Covid-19 bisa terkendali," kata Anies Baswedan.

Payung hukum itu diterbitkan, masih menurut dia untuk menjadi dasar petugas di lapangan dalam melakukan pengendalian penduduk.

Artis 64 Tahun 16 Kali Operasi Angkat Silikon Wajah Mpok Atiek Kini Begini

Viral Mahasiswi Curhat Dihamili Pacar Siswa Kelas 2 SMA, Nasibnya Kini ?

Kanker Perut Akhirnya Kalahkan Park Ji Hoon, Inilah Lima Fakta Bintang Chicago Typewriter Itu

Aturan tersebut, kata Anied Baswedan, dikecualikan bagi beberapa kelompok seperti pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelumnya.

Antara lain pimpinan lembaga tinggi negara, kantor Perwakilan Negara Asing dalam menjalankan fungsi diplomatik, BUMN/BUMD yang turut serta menangani Covid-19.

Selain itu, Polri, TNI, petugas Jalan Tol, Pemadam Kebakaran dan mobil ambulans.

Serta kendaraan angkutan barang yang tidak membawa penumpang, kendaraan obat-obatan dan alat kesehatan, pasien yang membutuhkan pelayanan.

“Diperbolehkan juga bagi orang-orang memiliki tugas atau pekerjaan di 11 sektor yang diizinkan selama PSBB," katanya.

Halaman
123
Editor: Nia Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved