Bumi Murakata

TP PKK HST dan Tim Kesehatan Bagi Sembako untuk Lansia dan Disabilitas

TP PKK HST dan tim kesehatan membagikan bantuan paket sembako untuk lansia dan penyandang disabilitas

Protokol dan Komunikasi pimpinan
TP PKK HST dan tim kesehatan membagikan bantuan paket sembako untuk Lansia dan Disabilitas. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Aksi kepedulian di tengah pandemi Covid-19 tak hentinya-hentinya mengalir dari berbagai pihak, sebagai ungkapan rasa empati terhadap kaum-kaum terdampak Covid-19, TP PKK HST dan tim kesehatan membagikan bantuan.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah dibawah kepemimpinan Hj Ernawati Chairansyah dan tenaga kesehatan.

TP PKK dan tim kesehatan membagikan paket sembako, kepada para disabilitas dan lansia terdampak Covid yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Kamk PKK HST dan Organisasi Profesi Kesehatan berbagi dalam rangka terdampak Covid-19 kepada disabilitas dan lanjut usia. Ini bentuk kerjasama TP PKK HST dan organisasi kesehatan seperti, IAKMI, PPNI, IBI dan PPGI," beber Ketua TP PKK HST, Hj Ernawati Chairansyah.

Dirincikannya, pihaknya membagi 80 paket sembako dengan isi beras, minyak, susu, sirup, teh dan mie instan.

Paket sembako tersebut diberikan secara simbolis oleh Hj Ernawati Chairansyah, kepada perwakilan penerima dengan mengunjungi langsung ke rumah penerima yaitu pensiun ASN Desa Kapar, penyandang disabilita, lansia.

"Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban rumah tangga di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” katanya.

TP PKK HST dan tim kesehatan membagikan bantuan paket sembako untuk Lansia dan Disabilitas.
TP PKK HST dan tim kesehatan membagikan bantuan paket sembako untuk Lansia dan Disabilitas. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan)

Dihari yang sama, Hj Ernawati Chairansyah dalam perjalanan juga menyalurkan masker ke penduduk yang kelihatan tidak memakai masker.

“Kami juga menyalurkan masker kepada penduduk dengan harapan kita dapat menekan penyebaran Covid-19. Kita tidak perlu takut atapun panik menghadapi Covid-19, yang terpenting tetap mematuhi instruksi dari pemerintah,” jelasnya.

Sebelumnya, TP PKK HST juga membagikan masker gratis di Panti Yatim Al Ittihad dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amanah. (AOL/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved