Berita Kalteng

Indika Foundation Peduli Pencegahan Covid-19 di Kalteng, Ini Programnya

Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah Palangkaraya memberikan bantuan untuk mendukung pencegahan covid-19 di Kalteng

istimewa
Bantuan sembako dan vitamin serta alat pelindung diri (APD) yang disalurkan, Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama masa Pandemik Covid-19 kepada warga setempat. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama masa Pandemik Covid-19, turut serta dalam upaya pencegahan penularan Wabah Virus Corona di Bumi Tambun Bungai yang saat ini mewabah.

Setidaknya , ada enam program yang dilakukan oleh Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah di Kalimantan Tengah yaitu program bantuan paket sembako, bantuan makanan dan suplemen bagi tenaga kesehatan, bantuan alat pelindung diri (APD) dan suplemen bagi tenaga pemakaman.

Koordinator Program Borneo Tanggap Covid-19 di Kalimantan Tengah, Heru Hidayat, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, pihaknya juga memberikan bantuan makanan bagi masyarakat yang melakukan isolasi diri, pembagian masker gratis dan kampanye pola hidup sehat cegah Covid-19 ujar Aktivis Sosial Kemanusiaan ini.

Menurut Heru, bantuan yang diberikan tersebut, sebagai bentuk kepedulian pihaknya , kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Update Covid-19 Kalteng : Hari Ini 10 Pasien Covid-19 Kalteng Sembuh

Berikut Lima Kantor Kas Layani Tukar Uang, BI Kalteng Siapkan Uang Tunai Rp3,3 Triliun

Pemakaman Jenazah PDP Covid-19 di Kapuas Kalteng Mendapat Penolakan Warga

Tujuannya, agar bisa meringankan beban yang selama ini harus ditanggung.

"Program tersebut, sangatlah dibutuhkan oleh banyak pihak termasuk masyarakat. Ini, kami sampaikan ketika tim Borneo Tanggap Covid-19 bertemu langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Salah satu warga yang terdampak adalah Suparjo yang tinggal di sekitar Jalan G Obos XVIII mengaku, sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini, sehingga menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Indika Foundation dan Yayasan Ar Risalah yang turut peduli.

"Saya sekeluarga sangat berterima kasih, masih ada pihak yang peduli kepada kami yang sangat membutuhkan bantuan, karena kami memang sangat merasakan dampak dari Wabah Corona ini, sehingga sangat sulit dalam bekerja dan memilih tetap tinggal di rumah mentaati aturan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Zainuri menyampaikan bahwa target pembagian paket sembako dan program lainnya sebagian telah distribusikan sesuai peruntukannya.

Hadapi Idul Fitri, Kapolda Kalteng Pantau Ketersediaan Beras Bulog

Polda Kalteng Bagikan Bantuan Sembako, Puluhan Tukang Becak Semringah, Begini Sambutannya

"Seperti penyerahan APD dan suplemen untuk tenaga kesehatan, petugas pemakanan melalui Rumah Sakit Doris Sylvanus dan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah," ujarnya.

Sementara untuk makanan suplemen diberikan melalui petugas yang ada di Asrama Haji untuk masyarakat yang melakukan isolasi.

"Serta pembagian masker ke masyarakat dan melalui posko-posko bekerjasama dengan TNI, Polri, dan organisasi lainnya," ujar Zainuri. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved