Breaking News:

Kabar Kampus

Pelaksanaan Tes Masuk Uniska Tunggu Perkembangan Wabah Covid-19, Ada 2.000 Mahasiswa Baru Mendaftar

Setidaknya sudah ada sekitar 2.000 mahasiswa baru yang mendaftar ke Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB).

Pelaksanaan Tes Masuk Uniska Tunggu Perkembangan Wabah Covid-19, Ada 2.000 Mahasiswa Baru Mendaftar
Wikipedia
Kampus Uniska

Editor: Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Setidaknya sudah ada sekitar 2.000 mahasiswa baru yang mendaftar ke Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB). Sebanyak 800 di antaranya telah melakukan pembayaran.

Sekadar diketahui, menjelang Tahun Akademik Baru 2020/2021 Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) kembali melakukan Penerimaan Mahasiwa Baru (PMB).

Pendaftaran mahasiswa baru di tengah wabah Covid-19 tahun ini dapat dilakukan secara online melalui website www.pmb.uniska-bjm.ac.id.

"Pendaftaran mahasiswa baru sudah dibuka dan bisa diakses melalui website Uniska bjm," ujar Rektor Uniska MAB, Abdul Malik pada Jumat, (15/5/2020).

Habib Aboe Bakar Soroti Ketiadaan Aturan Larangan Komunisme di RUU HIP

Begini Imbauan Kemenag Banjarmasin Soal Penyerahan Zakat Fitrah 1441 H, Simak Pula Penghitungannya

Pembukaan pendaftaran akan dilaksanakan sebanyak dua tahap, yaitu pendaftaran tahap pertama dibuka pada tanggal 1 Februari hingga 27 Juni 2020 dan tahap kedua dibuka pada tanggal 29 Juni hingga 8 Agustus 2020.

Setelah mendaftar melalui aplikasi pmb online, calon mahasiswa diminta untuk melakukan pembayaran biaya pendaftaran menggunakan kode unik pada Bank BNI Syariah.

Kemudian setelah mengisi data diri menggunakan user id dan password calon mahasiswa akan melalui beberapa tahapan tes diantaranya tes tertulis, tes narkoba, dan tes khusus bagi program studi tertentu.

Mengenai teknis pelaksanaan tes, Malik mengatakan pihaknya masih menunggu perkembangan dari wabah Covid-19 di Banjarmasin.

"Untuk pelaksanaan tes kita masih menunggu perkembangan wabah Covid ini, rencananya akan dilaksanakan akhir Juni. Kita sudah siapkan beberapa opsi bisa dilaksanakan secara langsung, secara online, atau bahkan gabungan dari keduanya, " jelas Malik.

Sejauh ini sudah ada 2.000 mahasiswa yang melakukan pendaftaran dan 800 di antaranya telah melakukan pembayaran pendaftaran.

Total ada 25 program bidang studi dan sembilan fakultas di Uniska MAB yang akan menerima mahasiswa baru.

Selain melakukan pendaftaran secara online, calon mahasiswa yang masih mengalami kebingungan dapat melaksanakan konsultasi dengan pihak Universitas pada jam kerja di Uniska MAB Banjarmasin, Uniska MAB Banjarbaru, dan Uniska MAB Anjir.

Malik juga mengatakan bagi calon mahasiswa yang berprestasi dapat melaksanakan pendaftaran melalui jalur khusus dengan menemui Wakil Rektor III Uniska.

"Selain dengan mendaftar secara manual bagi calon mahasiswa yang berprestasi seperti tahfidz, juara olah raga, atau prestasi lain ada juga jalur khususnya nanti lewat WR III," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Penulis: Danti Ayu Sekarini
Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved