Berita Kalteng

Enam ABG di Palangkaraya Diamankan Polisi, Penjual Lem Juga Digiring

Petugas Polda Kalteng saat melaksanakan patroli keliling secara rutin malam hari dan menemukan remaja diduga tengah mabuk lem di Kota Palangkaraya.

POLDA KALTENG UNTUK BPOST GROUP
ABG di Palangkaraya diduga mabuk mengisap lem, diamankan anggota Ditsamapta Polda Kalteng, Sabtu (16/5/2020) malam. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tim Raimas atau tim Pengurai Massa Satgas Pencegahan Covid-19 Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng mendapatkan informasi dari warga, ada sekelompok remaja yang melakukan pesta lem, sehingga meresahkan warga sekitar.

Akhirnya, mereka datang ke lokasi dan berhasil mengamankan para remaja yang diduga sedang mabuk lem di Jalan dr Murjani, Kota Palangkaraya, Sabtu (16/05/2020) pukul 23.30 WIB. malam.

Direktur Samapta Polda Kalteng, Kombes Susilo Wardono, melalui Wakil Direktur AKBP Timbul Rein K Siregar, menjelaskan kepada Banjarmasinpost.co.id, MInggu (17/5/2020), pihaknya memang mengamankan sejumlah remaja ABG saat melaksanakan patroli keliling secara rutin malam hari, menemukan remaja diduga tengah mabuk lem.

Polda Kalteng Bagikan Bantuan Sembako, Puluhan Tukang Becak Semringah, Begini Sambutannya

Polda Kalteng Turunkan 13 Kendaraan Sosialisasikan Aturan PSBB dan Bagikan 1.400 Masker

Pelanggaran PSBB Pos Pantau Perbatasan Palangkaraya Menurun, ini Tanggapan Kadishub

"Ada warga yang merasa resah dengan ulah ABG tersebut, kemudian menginformasikanya. Kami menindaklanjuti atas laporan warga yang merasa resah dengan remaja yang berkumpul di lingkungan tersebut," ujar mantan Kapolresta Palangkaraya ini yang memimpin kegiatan tersebut.

Tim Raimas kemudian mengamankan penjual lem yang digunakan remaja tersebut yang diduga untuk mabuk-mabukan di pinggiran jalan.

"Kami berhasil mengamankan dua orang penjual lem, berinisial RS (18) dan AS (16). Sekarang, masih diamankan bersama yang  lainnya," ujar Timbul.

Barang bukti yang diduga dikonsumi sejumlah ABG untuk mabuk, diamankan Ditsamapta Polda Kalteng, Sabtu (16/5/2020) malam.
Barang bukti yang diduga dikonsumi sejumlah ABG untuk mabuk, diamankan Ditsamapta Polda Kalteng, Sabtu (16/5/2020) malam. (POLDA KALTENG UNTUK BPOST GROUP)

Kemudian, semua dibawa ke kantor Direktorat Samapta di Jalan Tjilik Riwut Km 6,5, Kota Palangkaraya, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan kemudian di kembalikan kepada orangtua masing-masing. "Mereka didata dan diberikan pembinaan," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved