Wabah Corona di Kalteng

PSBB Palangkaraya, Petugas Gencar Sosialisasi Jam Buka Pedagang

Supaya PSBB di Palangakaraya efektif menekan penyebaran Covid-19, petugas selalu datangi para pedagang supaya berjualan sesuai jam yang ditentukan.

POLRESTA PALANGKARAYA UNTUK BPOST GROUP
Petugas semakin gencar melakukan sosialisasi aturan PSBB kepada pedagang yang ada di Kota Palangkaraya, Kalteng. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya menertibkan jam operasional pedagang di sejumlah pasar yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga Minggu (17/5/2020) terus dilakukan oleh pihak berwenang siang maupun malam hari.

Ketentuan yang tertuang dalam surat keputusan Wali Kota Palangkaraya, terkait pembatasan jam malam hingga pengaturan jam buka, belum sepenuhnya dipahami dan diketahui pedagang. Sehingga, tim terus melakukan sosialisasi sekaligus melakukan pantauan dilapangan.

Petugas jaga Pos PSBB Pasar Besar Kota Palangkaraya yang terdiri dari aparat Satpol PP, Polri dan TNI melaksanakan patroli sekaligus, menyampaikan imbauan.

Sasarannya, para pedagang dan masyarakat yang masih beraktivitas di sekitaran pasar Jalan Achmad Yani, Jalan Jawa, Jalan Kalimantan, Jalan dr murjani Jalan Seram dan Jalan Halmahera Kota Palangkaraya.

Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata, penanggungjawab kegiatan dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, sosialisasi \sebagai upaya mencegah pelanggaran pada jam yang berlaku dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diatur di dalam Peraturan Wali Kota Palangkaraya.

Masih Berjualan, Pedagang di Palangkaraya Ini Mengaku Tidak Tahu Ada Jam Malam

Pelanggaran PSBB Pos Pantau Perbatasan Palangkaraya Menurun, ini Tanggapan Kadishub

Enam ABG di Palangkaraya Diamankan Polisi, Penjual Lem Juga Digiring

Terapkan Jam Malam saat PSBB Palangkaraya, Pelanggar Kena Sanksi Ini

Dia menuturkan, beberapa lokasi pasar yang menjadi sasaran patroli, yakni lokasi Pasar Blauran di kawasan Pasar Besar Palangkaraya, diwajibkan tutup pada pukul 20.00 WIB. Serta, lokasi Pasar Subuh Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Seram, boleh buka setelah pukul 03.30 WIB (dini hari).

Kapolsek berharap aturan yang telah ditetapkan Wali Kota Palangkaraya tersebut bisa ditaati masyarakat,

"Masyarakat dan pedagang yang ada di Kota Palangkaraya diharapkan dapat memahahmi dan menaati aturan yang telah ditetapkan, demi kebaikan bersama agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved