Berita Kalteng

Warga Palangkaraya Sumbang Makanan untuk Petugas Pos PSBB

Sejumlah pos PSBB didirikan di Palangkaraya, dijaga petugas secara bergantian, dalam upaya untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

POLRESTA PALANGKARAYA UNTUK BPOST GROUP
Petugas pos PSBB di bawah Jembatan Kahayan Palangkaraya, Kalteng, menunjukkan makanan pemberian warga. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALNGKARAYA - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mendapat apresiasi dari warga da kelompok komunitas setempat yang memberikan makanan juga masker untuk dibagikan.

Hingga Minggu (17/5/2020), penerapan PSBB sudah sepekan diberlakukan di Kota Palangkaraya dan tersisa sepekan lagi.

Sebuah apresiasi ditunjukkan warga Kota Palangkaraya kepada personel yang tengah menjalankan tugas di pos PSBB di Jalan S Parman, tepat dibawah Jembatan Kahayan, Sabtu (16/5/2020) sore.

Warga Palangkaraya yang tidak mau disebutkan namanya, juga alamatnya, menyalurkan bantuan makanan dan minuman untuk petugas yang berbuka puasa bagi yang puasa atau bisa dimakan langsung untuk petugas yang tidak puasa.

Penanggungjawab pos  PSBB tersebut, Kompol Wahyu Edi Priyanto, mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, memang ada warga yang mengantarkan makanan dan minuman.

Perpanjangan PSBB di Palangkaraya Tergantung Tren Penyebaran Covid-19

PSBB Palangkaraya, Petugas Gencar Sosialisasi Jam Buka Pedagang

Polda Kalteng Bagikan Bantuan Sembako, Puluhan Tukang Becak Semringah, Begini Sambutannya

Pelanggaran PSBB Pos Pantau Perbatasan Palangkaraya Menurun, ini Tanggapan Kadishub

Enam ABG di Palangkaraya Diamankan Polisi, Penjual Lem Juga Digiring

Dia mengatakan, orang tersebut tidak mau disebutkan namanya , tetapi niatnya hanya ingin membantu petugas yang perlu makanan dan minuman selama menjalankan tugas.

“Makanan diantarkan sore, untuk petugas berbuka puasa. Kami terima dengan baik bantuan tersebut untuk petugas jaga," ujarnya.

Dia menuturkan, sebelumnya pihaknya juga menerima bantuan berupa masker yang diberikan warga perorangan maupun komunitas tertentu untuk dibagikan kepada warga yang tidak mengenakan masker saat melintasi pos PSBB.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas apresiasi dan dukungannya kepada petugas. Tentu, harapan kita semua senantiasa agar diberikan kekuatan dan kesehatan hingga berakhirnya masa pandemi Covid-19 berakhir,”  ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)
 

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved