Breaking News:

Kabupaten Tanahbumbu

Akpol 99 Juga Beri Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Tanbu

Di Kabupaten Tanahbumbu, bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dikoordinatori AKBP Sugianto Marweki SIK yang sekaligus menjabat sebagai kapolres.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TANAHBUMBU UNTUK BPOST GROUP
Kapolres Tanbu, AKBP Sugianto Marweki sIK Akpol 99, berbagi sembako untuk warga terdampak Covid-19. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Endra Dharmalaksana Akademi Kepolisian (AKPOL) 99 tunjukkan kepedulian bagi masyarakat yang terdampak langsung dari wabah virus corona atau Covid-19 .

Sebagai wujud kepedulian terhadap wabah yang sekarang terjadi di Indonesia saat ini, Akpol 99 berbagi sembako di seluruh wilayah Indonesia.

Tak terkecuali di , Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, yang saat ini sudah menhadi zona merah dengan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 cukup banyak.

Leting Akpol 99 ini mengadakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak langsung.

Endra Dharmalaksana Akademi Kepolisian (Akpol) 99 terdiri dari 351 orang yang tersebar di Indonesia. Tiap daerah membentuk koordinator untuk pembagian paket sembako tersebut.

Di Kabupaten Tanahbumbu, dikoordinatori AKBP Sugianto Marweki SIK yang sekaligus menjabat sebagai Kapolres Tanbu.

Rp 14 Miliar Disiapkan untuk BLT Dana Desa di Kabupaten Tanahbumbu

Polres Tanahbumbu Berikan 683 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kunjungi Tanahbumbu, Danrem 101 Antasari Serahkan Paket Sembako

Positif Covid-19 di Tanbu Tambah 12 Kasus, 5 Diantaranya ASN

KalselPedia: Jumlah dan Nama Kecamatan di Kabupaten Tanahbumbu

Saat Senin (18/5/2020), AKBP Suginto Marweki SIK didampingi Melisa Suginto Marweki mulai menyebar paket sembako tersebut.

"500 paket sembako sudah dikemas untuk diberikan kepada warga kurang mampu, sesuai data yang diterima," kata orang nomor satu di kepolisian Kabupaten Tanbu ini.

Paket sembako itu, dibagikan kepada warga terdampak langsung oleh wabah khususnya warga yang kurang mampu dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Di antaranya, tukang ojek, tukang becak dan kaum dhuaa dan mereka yang tak memiliki pekerjan dan penghasilan tetap.

Menurut AKBP Sugianto Marweki SIK, kepedulian ini dilaksanakan karena melihat keadaan yang dirasakan langsung. Sehingga letting Akpol 99 ini menggelar kegiatan bakti sosial untuk membantu warga kurang mampu dampak Covid-19.

" Mereka yang menerima adalah warga yang terdata di 10 kecamatan di Kabupaten Tanahbumbu. Sebelumnya, kami dari Polres Tanbu juga sudah membagikan paket sembako, ditambah lagi dari Akpol 99 yang jumlahnya sebanyak 351 orang, satu batalyon bergerak untuk berbagi sembako," sebutnya.

Dia berharap paket sembako yang dibagikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Meskipun tidak seberapa, setidaknya bisa membantu dalam waktu beberapa hari untuk kebutuhan dapur mereka.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved