Berita Kotabaru

Dua Bulan Tagihan Rekening PDAM Kotabaru Digratiskan, Begini Sambutan Pelanggan

Pemkab Kotabaru telah mengumumkan pembebasan tagihan rekening air selama dua bulan, Mei dan Juni 2020. Pembebasan tagihan PDAM bagi pelanggan Kotabaru

banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Plt Direktur PDAM Kotabaru, Basuki 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Beberapa waktu lalu secara resmi Pemerintah Daerah (Pemda) Kotabaru telah mengumumkan pembebasan tagihan rekening air selama dua bulan (Mei dan Juni). Pembebasan/penggratisan tagihan untuk 15 ribu pelanggan tersebar di seluruh Kabupaten Kotabaru.

Adapun klasifikasi pelanggan mendapat pembebasan antara lain, pelanggan golongan A1, A2, A3, A4, dan golongan sosial yang meliputi masjid, langgar, dan mushola.

Memberikan kemudahan pelanggan terkait pembebasan rekening air, bisa dilakukan di konter pembayaran yang sebelumnya sudah ada kerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kotabaru Basuki. Namun menurut dia, sebelumnya akan melayangkan surat pemberitahuan resmi kepada konter-konter melayani pembayaran.

"Pelanggan tetap saja seperti biasa datang ke konter-konter pembayaran. Tetap diberikan slip pembayaran yang sudah disubsidi (gratis)," jelas Basuki.

Amalan Rasulullah SAW dan Doa untuk Raih Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan

Kapolda Kalsel Kunjungi MUI Kalsel, Bahas PSBB dan Pengendalian Covid-19 hingga Idulfitri di Banua

Cara Ajukan Keringanan Kredit dan Daftar Bank serta Leasing, Mulai Adira, FIF dan BAF

Maka dari itu, selain melayangkan surat resmi ke setiap konter-konter pembayaran misal Kantor Pos, Perbankan dan konter lainnya yang ada kerja sama dengan PDAM.

Terkhusus untuk konter-konter rumahan, sambung Basuki, pihaknya akan merubah sistem aplikasi baik di wilayah ibu kota hingga konter tersebar di desa-desa.

Terpisah, untuk diketahui kebijakan PDAM melalui Pemerintah Daerah melakukan pembebasan rekening air selama dua bulan (Mei dan Juni). Kebijakan ini karena melemahnya daya beli masyarakat, akibat dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Sementara itu, Sari salah seorang ibu rumah tangga, warga Kelurahan Kotabaru Tengah yang juga pelanggan golongan A2, sangat mengapresiasi pembebasan rekening air.

Tidak lupa janda beranak satu ini mengucap syukur, dibebaskannya tagihan air sangat membantu. "Apalagi menjelang lebaran sudah tentu banyak keperluan yang lain," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved