Berita Banjarmasin

Murid MDIM Kindaung Banjarmasin Hapal Al-Qur'an Jalani Wisuda Virtual

Selama Ramadhan, murid MDIM Kindaung Banjarmasin menghapal Al-Qur'an dan berhasil menyelesaikannya hingga ikut acara diwisuda secara virtual.

ISTIMEWA
Para pengajar Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah (MDIM) Kindaung Banjarmasin, Kalimantan Selatan, di depan layar monitor komputer berkomunikasi dengan anak didik dalam kegiatan wisuda penghapal Al-Quran secara virtual, Senin (18/5/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Murid Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah (MDIM) Kindaung Banjarmasin, Kalimantan Selatan, berhasil memenuhi target dalam mengahapal Al-Qur'an.

Mereka akhirnya berhasil melaksanakan kegiatan Wisuda Ramadhan Tahfizh School #2 pada hari ke 25 Ramadhan atau Senin (18/5/2020), sebagai penanda keberhasilan mereka dalam menjalani Ramadan penuh berkah dengan mengahapalkan Al-Qur'an.

Suasana haru dan bangga dari para orangtua murid serta para asatidz mewarnai kegiatan Wisuda Ramadan Tahfizh School #2,  walaupun hanya dilaksanakan ecara virtual, Mereka menggunakan aplikasi Zoom, mengingat imbauan dari pemerintah untuk melakukan jaga ajrak dan hindari keramaian.

Mudik Sakit, PDP di Kabupaten HST Asal dari Sungai Jingah Banjarmasin

Warga Banjarmasin Terjebak di Nepal, Terkatung-katung dan Kehabisan Uang, Ibnu Sina Lakukan Ini

Acara wisuda dimulai dengan melakukan muraja'ah bersama-sama, kemudian dipandu seorang pembawa acara.

Diisi sambutan dan pengumuman santri terbaik dari setiap kelompok yang berhak menerima hadiah berupa bingkisan lebaran.

Setiap siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan Ramadan Tahfizh School (RTS) akan mendapatkan sertifikat dan cendera mata  kegiatan RTS.

Kegiatan Ramadan Tahfizh School #2 merupakan kegiatan tahun ke dua yang juga dilaksakan oleh MDIM Kindaung Banjarmasin pada tahun sebelumnya.

Kegiatan ini berisi program menghapal Al-Qur'an juz 29 dan 30, bagi murid MDIM Kindaung kelas, 4, 5 dan 6 yang berminat.

Kegiatan berlangsung selama 20 hari dan tahun ini dimulai pada hari ke 5 Ramadan hingga 24 Ramadan. Kegiatan dimulai pukul 07.00 hingga 11.30 Wita.

Macet di Kilometer 6 Banjarmasin, Ini Yang Terjadi di Pos PSBB Kertak Hanyar

Kunjungi Nenek yang Hidup Sebatangkara, Komunitas Info Banjarmasin Serahkan Ini

Halaman
12
Penulis: Danti Ayu Sekarini
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved