Liga Inggris

Update Jadwal Liga Inggris : Ada Titik Cerah, Klub Mulai Latihan Selasa (19/5)

Klub-klub Liga Inggris dijadwalkan akan segera menggelar latihan berskala kecil mulai Selasa (19/5) ini.

AFP/OLI SCARFF
Anthony Martial (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020. 

Editor : Rahmadhani
BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Liga Inggris mulai menemui titik cerah. Setelah hampir dau bulan libur akibat pandemi Virus Corona, dalam waktu dekat klub sudah mulai diizinkan menggelar latihan.

Klub-klub Liga Inggris dijadwalkan akan segera menggelar latihan berskala kecil mulai Selasa (19/5) ini.

Ya, klub telah sepakat untuk memulai protokol pelatihan yang memungkinkan tim memulai pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil .

Update Jadwal Liga Spanyol : Barcelona Mulai Latihan Berkelompok, Tanda Segera Dimulai?

Hasil Akhir Union Berlin vs Bayern Muenchen, Skor 0-2, Lewandowski dkk Puncaki Klasemen Bundesliga

Dikutip dari BBC, seluruh klub sudah memberikan suara bulat pada keputusan pada pertemuan "Project Restart" hari Senin (18/5).

Dalam latihan, seluruh pemain harus mematuhi aturan jarak sosial, dan pelatihan kontak tidak diizinkan. Tahap pertama telah disepakati melalui konsultasi dengan para pemain, manajer, dokter klub, pakar independen dan pemerintah.

Dalam pernyataan Liga Premier menambahkan: "Protokol medis ketat dengan standar tertinggi akan memastikan semua orang kembali ke pelatihan di lingkungan yang paling aman.

"Kesehatan dan kesejahteraan semua peserta adalah prioritas Liga Premier, dan pengembalian yang aman ke pelatihan adalah proses selangkah demi selangkah,” dalam pernyataan resminya.

Protokol resmi sudah dikirim ke pemain dan manajer pekan lalu.

BBC mendapatkan protokol resmi itu.

Dalam protokol disebutkan bahwa bendera sudut, bola, kerucut, tiang gawang dan bahkan permukaan bermain akan didesinfeksi.

Ada juga langkah pengawasan yang sedang berlangsung termasuk dalam panduan lebih lanjut termasuk pengujian dua kali seminggu dan kuesioner pra-pelatihan harian dan pemeriksaan suhu.

Seluruh klub juga telah melakukan pengujian coronavirus akhir pekan ini.

Manajer Newcastle United Steve Bruce mengatakan kembalinya ke pelatihan akan "seaman mungkin", dengan para pemain tiba dan mengenakan snoods selama pelatihan.

"Ini adalah masa yang sangat sulit, tetapi saya berharap dengan berita bahwa fase satu akan segera dimulai - dan saya harus menekankan bahwa fase satu terlihat seolah-olah seaman mungkin - saya yakin semua orang akan senang bahwa kita Sedang berusaha melakukan upaya itu, " katanya kepada NUFC TV.

Untuk diketahui, di Indonesia Liga Inggris disiarkan langsung lewat Live Streaming Mola TV.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak gol pembuka dari titik penalti dalam pertandingan Liga Inggris antara West Ham United vs Liverpool di Stadion London pada 29 Januari 2020.
Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak gol pembuka dari titik penalti dalam pertandingan Liga Inggris antara West Ham United vs Liverpool di Stadion London pada 29 Januari 2020. ((AFP/GLYN KIRK))

Artikel ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Breaking! Klub Liga Inggris mulai latihan besok Selasa

Editor: Rahmadhani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved