Bumi Sanggam

Balangan Siap Menuju Zona Hijau, Enam ODP dan Satu Pasien Positif Sudah Stabil

Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Balangan perlahan-lahan menunjukan grafik penurunan. Balangan tengah menuju dari zona kuning menuju zona hijau

BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Balangan, Ansharuddin, mengungkapkan terkait kasus Covid-19 Balangan saat ini tengah bergerak dari Zona hijau ke Zona kuning. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Balangan perlahan-lahan menunjukan grafik penurunan.

Saat ini, status Kabupaten Balangan terkait Covid-19 tengah bergerak dari zona kuning menuju zona hijau .

Keyakinan akan bisa menuju zona hijau ini terlihat dari mulai menurunnya data penyebarab Covid 19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam ini.

Bupati Balangan, Ansharuddin, sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan menyatakan yakin Balangan akan bebas wabah Covid 19 dan akan berstatus zona hijau.

Dilihat dari data terakhir per 18 mei 2020 ODP tinggal enam orang dan positif satu orang sedangkan OTG nihil.

Satu orang yang positif ini pun keadaannya stabil setelah dirujuk ke fasilitas perawatan rujukan di Banjarbaru.

Seluruh elemen di Kabupaten Balangan telah bersatu melakukan pencegahan dan penanganan Covid 19, masyarakat pun taat dalam mematuhi anjuran pemerintah .

"Ini lah menjadi keyakinan kami Balangan akan bebas wabah Covid 19," kata Bupati di sela sela kegiatannya membangikan sembako warga, Selasa (19/5/2020).

Tindakan pencegahan Covid 19 dan penanganan dampaknya, terus dilakuan. Saat ini, kata Ansharuddin, dana sebesar Rp 26 miliar sudah disiapkan. Selain itu bantuan sosial dari pusat dan darerah pun telah tersalurkan secara baik.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved