Berita Tabalong

Hadapi Pemudik Posko Perbatasan di Tabalong Ditambah dan Diperketat, Begini Penjelasan Bupati

Mengantisipasi arus pemudik, mulai Rabu (20/5/2020) posko screening di perbatasan antar provinsi dan kabupaten akan ditambah dan diperketat.

banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bersama kapolres, dandim, wabup dan kepela kememag saat sampaikan langkah lanjutan penanganan Covid-19 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Mengantisipasi arus pemudik, mulai Rabu (20/5/2020) posko screening di perbatasan antar provinsi dan kabupaten akan diperketat. 

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yang juga Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tabalong dalam rapat bersama tim, memutuskan mulai Rabu (20/5/2020) posko screening di perbatasan antar provinsi dan kabupaten akan diperketat.

Bukan hanya itu, jumlah posko yang saat ini sudah ada empat akan ditambah lagi tiga posko, yakni di Pulau Kuu, di Sungai Durian dan Kambitin.

"Posko ini akan kita perkuat, kita perketat, bahkan kita tugaskan petugas kesehatan khusus di sana," tegasnya.

Mengejutkan! 14 Tenaga Kesehatan Rapid Test Reaktif, Sembilan Puskesmas di HST Terancam Ditutup

Pendaftaran SBMPN Politeknik Negeri Banjarmasin, Humas Poliban: Tes Tertulis Diganti Tes Portofolio

Pendaftaran Online SBMPTN dan UTBK Universitas Lambung Mangkurat 2020/2021

Pemerintah Larang Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid atau di Lapangan, Ini Penjelasannya

Tujuannya agar orang yang masuk Tabalong maupun hanya melintas kondisi kesehatan bisa diketahui dari hasil screening di posko.

Apabila saat diperiksa suhu badannya normal maka diizinkan masuk, namun apabila suhu badannya di atas normal maka langsung jalani rapid test.

Kemudian bila hasil rapid test reaktif maka akan ada pemeriksaan lanjutan sesuai SOP.

"Sedangkan bagi yang hanya lewat bila ada gejala maka akan kita informasikan ke gugus tugas yang bersangkutan," ujar bupati.

Diungkapkan Anang, dari posko yang ada, tiga titik diantaranya yang merupakan tugas provinsi, yakni di Kambitin dan Pasar Panas yang jadi batas dengan Kalteng dan di Jaro yang jadi batas dengan Kaltim.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved