Token Listrik Gratis

LINK Login www.pln.co.id, Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN, Diperpanjang Hingga September 2020

Kabar gembira, pemerintah resmi memperpanjang subsidi tarif listrik bagi pelanggan 450 VA dan 900 VA hingga September 2020 mendatang

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Ilustrasi - Cara Dapatkan Token Listrik Gratis 

Editor: Rahmadhani

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lewat login di website PLN www.pln.co.id  dan lewat Whatsapp, pelanggan rumah tangga 450 VA bisa dapat Token Listrik Gratis PLN yang jadi bagian program pemerintah saat pandemi Virus Corona.

Cara resmi dapat Listrik Gratis PLN yang dikeluarkan PT PLN ada 2 saat pandemi Virus Corona atau Covid-19. Yakni via Whatsapp dan website di www.pln.co,id

Kabar gembira, pemerintah resmi memperpanjang program subsidi Token Listrik Gratis bagi pelanggan 450 volt ampere (VA) dan diskon listrik 900 VA hingga September 2020 mendatang.

"Sebelumnya subsidi tarif listrik untuk 450 VA dan 900 VA yang subsidinya adalah dari mulai bulan April hingga Juni, sekarang akan diperpanjang sampai September," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam telekonferensi, Senin (18/5).

LOGIN www.pln.co.id, Token Listrik Gratis PLN Bisa Didapat Saat Pandemi Virus Corona

Cara Mendaftar Promo Internet Murah Telkomsel Terbaru, Paket Sosmed Instagram & Whatsapp

Pemerintah  telah menggratiskan tarif listrik bagi pelanggan rumah tangga dengan daya listrik 450 VA, untuk 24 juta rumah tangga. Saat pelanggan membayar tagihan tarif listrik, maka rekening listrik akan digratiskan, baik dari biaya pemakaian maupun biaya beban.

Bagi pengguna listrik prabayar, setiap bulannya akan mendapatkan token gratis sebesar pemakaian tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir.

Kemudian, pemerintah memberikan diskon 50% bagi pelanggan 900 VA yang mencakup 7,2 juta rumah tangga. Pasca pelanggan membayar tagihan tarif listrik, maka rekening listrik yang dibayar hanya 50% dari biaya pemakaian dan biaya beban.

Bagi pengguna listrik prabayar, setiap bulannya pemerintah akan memberikan token gratis sebesar 50% dari pemakaian tiga bulan terakhir.

Adapun nilai subsidi yang diberikan selama tiga pertama yakni bulan dimulai dari April sampai Juni, total anggaran yang disiapkan pemerintah sebesar Rp 58,29 triliun.

Halaman
1234
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved