Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Pembagian Paket Ikan Patin Segar di Kota Martapura

Pemkab Banjar beri bantuan berupa ikan segar untuk warga terdampak PSBB di enam kecamatan, penyaluran sebelum dan sesudah Lebaran.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, telah mempersiapkan paket bantuan berupa ikan segar untuk warga terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di enam kecamatan.

Enam kecamatan tersebut adalah Kecamatan Tatah Makmur, Martapura Timur, Martapura, Gambut, Kertak Hanyar dan Kecmatan Sungai Tabuk.

Namun hingga kini baru sebagian kecamatan yang mendapatkan bantuan ikan segar. Terpantau, baru Kecamatan Martapura Timur dan Martapura yang mendapatkan ikan segar.

Menurut Kadis Perikanan Kabupaten Banjar, Riza Dauly, kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (18/5/2020), memang target pembagian bantuan ikan segar sebelum Lebaran hanya empat kecamatan.

BREAKING NEWS Ambruk Jembatan Gantung di Desa Benteng Kecamatan Pengaron, Begini Kondisinya

Jembatan di Kabupaten Banjar Ambruk, Begini Kondisi Para Korban

Warga Cari Motor dalam Insiden Jembatan Ambruk di Kabupaten Banjar

608 Warga Tanjung Rema Kota Martapura Dapat Ikan Patin

VIDEO Pemeriksaan di Perbatasan Kabupaten Banjar dan Banjarmasin

Masing-masing, Kecamatan Tatah Makmur, Martapura Timur, Martapura dan Gambut. Sedangkan dua kecamatan lainnya yakni Sungai Tabuk dan Kecamatan Kertak Hanyar akan dibagikan setelah Lebaran. "Pembagiannya bertahap. Tidak langsung semua kecamatan," ujarnya.

Total paket yang disiapkan terangnya juga sama, yakni 30.100 paket, dengan isi paket sekitar satu kilogram ikan.

Ikan yang dibagikan berupa ikan patin dan nila. Ikan diambil dari pembudidaya ikan di Kabupaten Banjar. Total berat ikan yang dibagikan sekitar 30 ton ikan. "Per paket untuk ikan patin satu ekor, kalau nila dari tiga hingga lima ekor," jelasnya.

Diketahui, PSBB di Kabupaten Banjar mulai diterapkan Sabtu (16/5/2020) hingga Sabtu (29/5/2020).

Terkait tambahan bantuan tahap kedua jaring pengaman sosial dan bantuan untuk warga yang tidak diterapkan PSBB daerahnya, hingga kini belum disiapkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved