Breaking News:

PSBB di Kota Banjarmasin

Viral Foto Restoran Ramai, Begini Kata Wali Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin mengatakan tidak benar pada masa PSBB warga terlihat memenuhi restoran di sebuah pusat perbelanjaan.

BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, memberi penjelasan tentang foto viral warga memenuhi pusat perbelanjaan saat PSBB, Senin (18/5/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Foto-foto yang menunjukkan ramainya suasana restoran yang diduga diambil di pusat perbelanjaan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sempat ramai beredar di media sosial.

Foto tersebut sempat banyak menyebar di media sosial diiringi komentar miring, pasalnya saat foto tersebut ramai beredar, Kota Banjarmasin masih dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, angkat bicara terkait hal tersebut. Ia menyatakan hal tersebut tidak benar dan sudah mengonfirmasinya kepada pihak manajemen pusat perbelanjaan tersebut.

Ibnu juga sudah memerintahkan Satpol PP Kota Banjarmasin untuk turun langsung mengecek kebenaran informasi tersebut, Minggu (17/5/2020) sore.

Dimana dari laporan hasil pengecekan di lokasi tersebut, Ibnu nyatakan, restoran di pusat perbelanjaan tersebut tidak melayani konsumen untuk makan atau minum di tempat melainkan hanya untuk dibawa pulang.

24 WNA Asal Pakistan Dijemput Tim GTPP Covid-19 Kalsel dan Polisi

Imigrasi Ungkap Status 24 Warga Pakistan di Banjarmasin, Diminta Tes Swab Covid-19

Hasil Rapid Test Reaktif, WNA Pakistan akan Jalani Swab di Banjarmasin

VIDEO Aksi Sosial Asuransi Astra untuk Warga Banjarmasin Terdampak Corona

Cerita Guru, Wali Murid di Banjarmasin Tak Tahu Email untuk Ikuti PPDB

"Saya langsung konfirmasi dengan pihak manajemen dan kemarin sore saya juga perintahkan Satpol PP mengawasi kawasan tersebut. Mereka melaporkan bahwa tidak ada yang makan-makan," kata Ibnu dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

Wali Kota mengakui awalnya juga mengetahui adanya informasi tersebut dari media sosial.

Menurutnya pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap restoran, warung makan dan yang lainnya agar mengindahkan peraturan PSBB yang salah satunya melarang adanya pelayanan makan atau minum di tempat bagi restoran atau warung makan.

Pada kesempatan ini Ibnu juga memaparkan penyesuaian kebijakan bagi pasar sekunder yang menjual barang-barang selain bahan pokok di Banjarmasin diperbolehkan buka dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved