Taman Van Der Pijl Bajarbaru

Dapat Pengetahuan Baru di TBM Van Der Pijl Kota Banjarbaru

Di dalam TBM Van Der Pijl Kota Banjarbaru cukup banyak terdapat jenis buku yang bisa dipinjam dan dibaca masyarakat sambil menikmati suasana taman.

BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Gedung Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Taman Van Der Pijl di tepi Jalan A Yani Km34,5, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (20/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebagai ruang publik, Taman Van Pijl di pusat Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel ), tak hanya memberi kenyamanan suasana dan hiburan, tapi juga memberikan pengetahuan dan wawasan bagi pengunjung.

Ya, karena di taman itu juga ada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang meski gedungnya tidak begitu besar tapi terlihat cukup representatif.

Bangunan beton berukuran sekitar 4x4 meter itu berupa bangunan panggung. Ada tangga kecil untuk menuju pintu TBM yang dinding luarnya disapu dengan warna mencolok, kuning dan hijau dan ornamen kupu-kupu.

Di TBM itu diisi berbagai jenis buku yang bermanfaat bagi masyarakat. Buku-buku berjejer rapi di sejumlah rak yang melekat di dinding.

Taman Van Der Pijl, Refreshing di Tengah Kota Banjarbaru

Menara Air Warna-warni Sasirangan Banjar di Van Der Pijl Banjarbaru

Sensasi Naik Kereta Kuda Kelilingi Taman Van Der Pijl

Taman Van Der Pijl Dekat Berbagai Ikon Banjarbaru

VIDEO Destinasi di Pusat Kota Banjarbau, Taman Van Der Pijl

Selain membaca dalam ruangan yang lantainya berkarpet, juga boleh di luar ruangan namun masih dalam batas pagar TBM.

Memang, TBM itu dipagari dan sekaligus ada beberapa tempat duduknya. Hal demikian tentunya dimaksudkan untuk memberi keleluasaan membaca tapi ada batasan agar tidak membawa buku terlalu jauh.

Sebagaimana ruang publik lainnya, di Taman Bacaan Masyarakat Van Der Pijl juga disediakan jaringan internet melalui wifi. Dengan catatan, kita harus memanfaatkan fasilitas itu secara bijak dan positif.

Nah, setelah menikmati setiap sudut Taman Van Der Pijl tentunya para traveler bisa beristirahat di TBM. Melepas lelah sambil membaca buku atau majalah. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved