Breaking News:

Solidaritas di Tengah Pandemi

Dua Perusahaan Beri APD untuk RSUD Hadji Boejasin Kabupaten Tanahlaut

Tujuan dua perusahaan memberi APD untuk RSUD Hadji Boejasin Pelaihari wujud kepedulian terhadap petugas medis yang menangani kasus Covid-19.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Pejabat RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan, menerima bantuan APD dari perusahaan tambang dan alat berat, Rabu (20/5/2020) siang. 

Editor:   Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kian banyaknya pasien Covid-19 di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), saat ini kian memperberat tugas petugas medis di RSUD Hadji Boejasin, Pelaihari. Alat pelindung diri (APD) dan bahan penunjang lainnya pun kian menipis.

Karena itu, manajemen rumah sakit milik Pemkab Tala tersebut sangat senang oleh uluran tangan dari perusahaan tambang batu bara di Kecamatan Kintap, yakni PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria, Rabu (20/5/2020) siang. Pada saat bersamaan juga ada bantuan APD dari perusahaan alat berat (UT).

Bantuan dari dua perusahaan bertajuk Berbagi untuk Negeri tersebut terdiri dari masker kesehatan sebanyak 2.000 pieces (pcs), cairan disinfektan sebanyak 80 liter. Lalu, hazmat 50 lembar, masker surgery 500 pcs, hand sanitizer lima liter, sarung tangan latex 10 boks, dan sabun cair cuci tangan 20 liter.

"Kami sangat terbantu oleh uluran tangan ini, karena memang saat ini kami sangat memerlukan APD maupun disinfektan," ucap Kepala Bidang Pelayanan RSUD Hadji Boejasin, dr RMN Haryono N.

VIDEO Banjir Terjang Desa Asamasam Kabupaten Tanahlaut

Lima Orang Positif Covid-19, GTPP Tanahlaut Rapid Test Massal di Desa Ini

VIDEO Warga Kabupaten Tanahlaut Penerima Bantuan Diharapkan Begini

Patroli ke Kampung, Bupati Tanahlaut Tutup Paksa Dua Warung Malam

Satgas Desa di Tala Ini Jaga Jalur Masuk, Pendatang dari Zona Merah Diminta Balik Kanan

Dikatakannya, hazmat, masker dan hand sanitizer teramat diperlukan tenaga medis dalam menjalankan tugas menangani/merawat pasien covid-19. Apalagi sebagian APD seperti hazmat dan masker tak bisa digunakan berkali-kali.

Sementara itu Abdul Syukur dari bagian CSR PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap pemerintah daerah yang saat ini sedang berjuang mengatasi wabah virus ganas tersebut.

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan semoga virus corona cepat teratasi," tandas Abdul.

Lebih lanjut ia mengatakan di internal perusahaan pun sejak wabah virus corona melanda Banua, pihaknya telah menerapkan protokol penanggulangan covid-19. Seperti menjaga jarak dan mengenakan masker. Selain itu saat ini juga melakukan pemeriksaan rapid test secara mandiri.

Setelah itu, manajemen Pama Aria menyerahkan bantuan sembako kepada mitra media yang diterima perwakilan dua jurnalis senior Tala, Zulkifli dan Basuki Rahmat.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved