Berita Banjarbaru

Gubernur Sahbirin Noor Salurkan Zakat ke Baznas Kalsel Rp 200 Juta, Ajak ASN Pemprov Lakukan ini

Paman Birin juga mengajak para jajaran aparatur di Satuan Kerja perangkat daerah dan ASN di bawah SKPD untuk juga menyalurkan zakat ke Baznas Kalsel

banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Ketua Baznas Kalsel, H G (P) Rusdi Effendi AR berfoto bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor setelah menyalurkan zakat melalui Baznas Kalsel di ruang kerja Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Rabu (20/5/2020) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mempelopori pembayaran zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel sebesar Rp 200 juta rupiah.

"Alhamdulillah, hari ini sudah ditunaikan zakat, dan saya mengajak kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) senantiasa menyalurkan zakatnya kepada Baznas," kata Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Rabu (20/5/2020).

Sebagai pucuk tertinggi di pemerintahan Pemprov Kalsel tersebut, pria yang akrab disapa Paman Birin juga mengajak para jajaran aparatur di Satuan Kerja perangkat daerah (SKPD) di bawahnya dan ASN di bawah SKPD untuk juga menyalurkan zakat ke Baznas.

Dokter Boedhi Harsono Gugur Akibat Corona, Istrinya yang Dokter Jantung Juga Positif & Kritis

Jokowi Telepon Raja Salman Soal Kepastian Ibadah Haji Tahun Ini, Bagini Jawabannya

Daftar Masalah Andre Taulany & Rina Nose Karena Candaan, Ada Soal Ustadz Abdul Somad & Adi Hidayat

"Saya berharap Baznas kedepan bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat," kata Paman Birin.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin menyempatkan berfoto dengan bukti sudah menyalurkan zakat bersama Ketua Baznas Provinsi Kalsel, H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR.

Ketua Baznas Provinsi Kalsel, H Gusti Pangeran Rusdi Effendi AR dan tim Baznas menerima secara langsung pembayaran zakat dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

"Sesuai arahan pusat dimana Presiden RI juga sudah mengimbau untuk menunaikan zakat melalui Baznas, dan kali ini kiranya Gubernur dan sekda sudah menunaikan zakat," tandasnya.

HG (P) Rusdi Effendi menyebutkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor telah mempercayakan penyaluran zakat ke Baznas Kalsel empat tahun berturut-turut.

"Yang pertama tahun 1438 H Rp 100 juta, kedua tahun 1439 H Rp 200 juta, ketiga tahun 1440 H Rp 200 juta dan keempat tahun 1441 H Rp 200 juta," urainya.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved