Breaking News:

PSBB di Kota Banjarmasin

PSBB Jilid II Akan Berakhir, Wali Kota Banjarmasin Bentuk 4 Satgas

Wali Kota Banjarmasin menilai penanganan Covid-19 sudah baik karena itu dibentuk 4 satgas, kesehatan, keamanan, penegakan aturan dan sosialisasi.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
ILUSTRASI - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat mengumumkan memperpanjang masa berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid I, Kamis (7/5/2020) sampai Jumat (21/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyikapi terus bertambahnya angka kasus Covid-19 selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bahkan meyakini angka tersebut akan terus bertambah.

Meski demikian, Ibnu menegaskan agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap peningkatan angka Covid-19 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurutnya hal itu terjadi berkat efektivitas kinerja dari satgas kesehatan yang terus melakukan kegiatan tracking dan screening.

"Saya yakin dan percaya angkanya pasti naik, tetapi jangan terlalu alergi dengan angka naik, karena ini angka hasil tracking," katanya. Rabu (20/05/2020).

Dari hasil tracking tersebut, petugas bisa melakukan rapid test, kemudian bagi yangm memiliki hasil reaktif, dilanjutkan dengan tes Swab untuk menentukan diagnosis Covid-19.

SMKN 3 Banjarmasin Bantu Rp 5 Juta untuk Penderita Hidrosefalus

VIDEO Anggota Polri dan TNI Salurkan Sembako di Kelayan Banjarmasin

Warga Rusunawa dan Gang Ganda Makfirah Banjarmasin Dapat Sembako

VIDEO Panti Asuhan di Banjarmasin Dapat Bantuan dari Alumni Akpol 1994

Keluarga Reaktif Rapid Test di Kelayan Luar Dapat Sembako dari BPBD Banjarmasin

Tidak Punya KK, Warga Kelayan Banjarmasin Ini Tidak Bisa Cairkan BST

Sehingga proses penanganan dapat dilakukan secara terarah, kepada sejumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19.

"Angka ini yang harus Kami temukan, selama ini seperti semu angka-angka tersebut. Angka naik otomatis karena di raid, jadi saya kira langkah Kami sudah benar untuk Satgas Kesehatan," tambahnya.

Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kota Banjarmasin untuk jilid II hampir berakhir. Perpanjangan masa PSBB tersebut dilakukan sejak (8/5/2020) sampai (21/5/2020) besok.

Hingga saat ini, iamenilai sudah ada beberapa perbaikan dalam hal pelaksanaan, bila di bandingkan dengan PSBB fase pertama.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved