Berita Banjarbaru

VIDEO Mau Pulang, Pedagang Baju Bingung di Bandara Syamsudin Noor Kalsel

Pedagang baju tidak mengetahui bahwa ternyata tidak ada keberangkatan dari Bandara Syamsudin Noor Kalesl selain untuk urusan dinas kerja.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rombongan Yuli, Joni, Aldi dan Hesty hendak untuk pulang kampung, harus terhambat karena permasalahan tiket.

Yuli (23), Joni, Aldi dan Hesty baru lima bulan datang ke Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, untuk berjualan pakaian.

Namun, semenjak adanya wabah virus corona, mereka tidak bisa berjualan dan tidak ada pekerjaan lagi.

"Saya mau pulang, karena saya di sini pendatang dan memang sudah tidak ada pekerjaan lagi. Saya tidak memiliki keluarga di sini. Jadi, saya mau pulang," kata Yuli kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (19/5/2020).

Pekerja di Kalsel Cari Peluang Mudik, Calo Rapid Test Berkeliaran

Hadapi Pemudik Posko Perbatasan di Tabalong Ditambah dan Diperketat, Begini Penjelasan Bupati

Lima Calon Pemudik Gagal Berangkat dari Pelabuhan Batulicin Kabupaten Tanbu

Sosialisasi Larangan Mudik Lewat Lagu, Kapolres Tabalong Ikut Nyanyi

Menurutnya, ia tidak mengetahui bahwa ternyata tidak ada keberangkatan selain untuk urusan dinas kerja. "Saya tidak tahu, soalnyakan banyak yang mudik," katanya.

Yuli dan teman-temanya sebelum ke Bandara Internasional Syamsudin Noor telah melakukan pemesanan tiket secara online. Akan tetapi, dia diberi tahu agar langsung datang ke bandara untuk memesan tiket.

"Namun, setelah sampai di sini, petugas bandara bilang kalau kami tidak bisa memesan di bandara. Kami harus ke kota mencari tiketnya, sedangkan kami tidak tahu kotanya dimana dan tidak ada kenalan juga di sini. Ditambah supir yang membawa kami ke sini sudah jauh pergi dari bandara," ungkapnya.

Padahal menurutnya, dari onlinenya saja disuruh ke bandara langsung karena tidak bisa memesan online. Sedangkan dari petugas disuruh mesan online, Kalau tidak online, bisa ke kota untuk membeli tiketnya.

"Katanya bisa pulang yang penting surat-suratnya lengkap," kata Yuli.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved