Berita Banjarmasin

VIDEO Polda Kalsel Kerahkan Truk Molen Musnahkan Sabu dan Ineks

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengungkapkan tidak mudah mengungkap sabu sebanyak itu, karena banyak hambatan dan godaan dilewati petugas

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu serta ineks tiga kasus yakni satu kasus jaringan Internasional (Malaysia - Kaltara - Kaltim - Kalsel) dan dua kasus jaringan lokal, Rabu (20/5/2020) .

Pemusnahan sebanyak 237 kilo sabu-sabu serta ineks sebanyak 54.899 butir, dan serbuk ineks 218,4 gram ini berlangsung di halaman Satpas Km 21 Banjarmasin dipimpin langsung Kapolda Irjen Nico Afinta dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari Kolonel Infantri Firmansyah, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Kejati Kalsel Arie Arifin , Kepala BNNP Kalsel Brigjen M Aris Purnomo dan lainya.

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengungkapkan tidak mudah mengungkap sabu sebanyak itu, karena banyak hambatan dan godaan dilewati petugas di lapangan.

VIRAL Video Racikan Tepung dan Bubuk Kunyit untuk Pemutih Kulit, Dokter Ungkapkan Fakta Ini

VIDEO Posko Perbatasan di Tabalong Ditambah, Salat Ied Diperkenankan dengan Syarat

VIDEO Mau Pulang, Pedagang Baju Bingung di Bandara Syamsudin Noor Kalsel

"Banyak godaan dihadapi anak-anak di lapangan dan kelompok mereka berlapis-lapis, namun berkat keahlian petugas bisa sampai ke atas, salut kinerja anak-anak di lapangan," papar Nico.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengapresiasi petugas Ditnarkoba Polda Kalsel yang berhasil mengungkap kasus narkoba ini.

"Wajar jika masyarakat Kalsel berikan penghargaan," paparnya.

Sementara itu total barang bukti yang disita dari tiga kasus ini yakni sabu berat kotor 243.394,75 gram (berat bersih 237.335,4 gram), ineks 54.932 butir, dan serbuk ineks 237,32 gram (berat bersih 220,76 gram)

Dan barang bukti yang disisihkan untuk kepentingan penyidikan (uji lab): sabu 4,38 gram, ineks 4,5 butir, dan Serbuk ineks 1,72 gram dan barang bukti yang disisihkan untuk kepentingan penyidikan (pembuktian): sabu 4,1 gram, ineks 15 butir, dan serbuk ineks 0,60 gram.

Adapun total barang bukti yang dimusnahkan secara simbolis, sabu sebanyak 6 kilogram dan total barang bukti yang diimusnahkan dengan Mobil Mixer: Sabu 231.354,5 gram / 231 kilogram, ineks 54.899 butir, dan serbuk ineks 218,4 gram.

Pantauan BPost, setelah sabu dimusnahkan secara simbolis dengan dituang dalam drum yang sudah diisi air dan deterjen kemudian dibuang ke lubang yang disiapkan.

Kemudian sisanya total sebanyak 231 kg sabu dimasukkan ke ember dicampur deterjen, kemudian dimasukkan ke mobil mixer dengan deterjen.

(banjarmasinpost.co.id /Aya Sugianto /irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved