Ekonomi dan Bisnis

22 Mai Masih Buka, Berikut Jadwal Operasional BCA Selama Libur Lebaran 2020 Idul Fitri 1441 H

Tanggal 22 Mei 2020 seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi, namun transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di 10 kantor cabang BCA.

KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARI
Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memberikan keterangan pers kepada awak media, di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12/2019). 

Editor : Didik Trio Marsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk menyesuaikan jadwal operasional selama masa libur Idul Fitri 1441 Hijriah. Jadwal operasional yang mengalami penyesuaian mulai tanggal 22 -26 Mei 2020.

Pada tanggal 22 Mei 2020, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi. Namun transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di 10 kantor cabang BCA.

Sepuluh kantor cabang tersebut, yakni KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, dan KCU Madiun.

Kemudian pada tanggal 23-24 Mei 2020, layanan weekend banking tidak beroperasi. Khusus tanggal 23 Mei 2020, transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di KCU Blitar.

Penampakan 3 Balita Dekil & Kotor, Kelelahan Setelah Ikut Ibunya Jalan Kaki 10 Km Demi Sesuap Nasi

Si Kumbi Anak Jujur Materi SD Kelas 1-3 Belajar dari Rumah TVRI, Kamis 21 Mei 2020: Pasar Kaget

Kenakan Bikini dan APD Transparan, Perawat di Rusia Ini Terlihat Seksi Merawat Pasien Covid-19

Di tanggal 26 Mei 2020, kantor cabang Bank BCA kembali beroperasi dengan pengaturan buka/tutup sementara seperti yang telah dilakukan pada masa pandemi Covid-19.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kendati mengalami penyesuaian operasional, nasabah tetap bisa memanfaatkan layanan digital perbankan dari rumah (banking from home).

"Nasabah tetap dapat memanfaatkan banking from home BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronik banking BCA, seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), dan di 17.928 ATM BCA," kata Jahja dalam siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Sementara bagi nasabah yang hendak menyetor uang tunai, nasabah dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

Bank bersandi saham BBCA ini menyediakan uang tunai Rp 39 triliun untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama libur Idul Fitri.

Lebih lanjut Jahja menutnasabah bisa memanfaatkan fasilitas tarik tunai tanpa kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku. Untuk transfer tanpa mengetik nomor rekening, nasabah bisa menggunakan fitur QR di BCA mobile dan Sakuku.

"Bagi nasabah yang harus melakukan transaksi di Cabang atau ATM, gunakan selalu masker dan jaga jarak fisik," saran Jahja.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dipersilakan menghubungi contact center Halo BCA di nomor 1500888, WhatsApp Bank BCA di nomor 0811 1500 998 dengan mengetik #halobca, atau melalui layanan Halo BCA Chat di www.bca.co.id.

Nasabah juga bisa menanyakan lokasi ATM terdekat atau promo terkini melalui chatting dengan VIRA melalui aplikasi LINE, Google Assistant, dan Facebook Messenger. Informasi terkini terkait lokasi ATM, kantor cabang buka/tutup, dan lainnya juga bisa diakses salam

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin," sebut Jahja.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Jadwal Operasional BCA Selama Libur Idul Fitri",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved