Berita Kalteng

Door To Door, KNPI Kapuas Salurkan Bantuan Paket Sembako

KNPI Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, Kamis (21/5/2020) sore.

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Ketua KNPI Kabupaten Kapuas, Irfan dan pengurus saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu, Kamis (21/5/2020). 

Editor : Hari Widodo
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, Kamis (21/5/2020) sore.

Ketua KNPI Kabupaten Kapuas, Irfan, turun langsung menyalurkan bantuan sembako.

"Ya, hari ini kami menyalurkan bantuan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas," kata Irfan ditemui usai kegiatan.

Bantuan disalurkan door to door atau pintu ke pintu kepada warga yang sudah disurvei lebih dahulu, melihat kondisi kehidupan sehari-hari dan kiranya memang layak menerima bantuan.

DPD KNPI Kalsel Berbagi untuk Para Motoris Klotok dan Disabilitas

Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU Donasikan APD ke Tenaga Medis

Kaltengpedia - Peran KNPI Kapuas di Tengah Pandemi Covid-19

Bantuan paket sembako, diantaranya disalurkan kepada warga di kawasan Jalan Tambun Bungai, Jalan Mahakam dan kawasan lainnya.

"Ada beberapa tim dari kami (KNPI) yang bergerak menyalurkan bantuan. Kepada warga penerima, semoga bermanfaat," ungkapnya.

Ketua KNPI Kapuas pun berterimakasih kepada Ketua PMI Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat yang telah mempercayakan pihaknya membantu menyalurkan bantuan.

"Saat penyaluran bantuan, kami sekalian ikut sosialisasi dan edukasi, mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau covid-19," tambahnya.

Dengan cara, lanjutnya, agar mengikuti anjuran pemerintah dalam hal upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

KNPI Tapin Bagi-bagi Masker ke Sejumlah Pasar Tradisional, ini yang Disasar

VIDEO Sediakan Tempat Cuci Tangan Gratis di Depan Sekretariat KNPI Kapuas

Diantaranya agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak hindari kerumunan, terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta rajin cuci tangan pakai sabun usai beraktivitas.

"Bersama kita mencegah penyebaran covid-19 dan tentunya kita semua berharap wabah covid-19 bisa segera berlalu," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved