Berita Banjarmasin

DPD KNPI Kalsel Berbagi untuk Para Motoris Klotok dan Disabilitas

DPD KNPI Kalsel menggelar aksi sosial berbagi sembako untuk para motoris kelotok dan disabilitas

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjamasinpost.co.id/stanislaus sene
DPD KNPI Provinsi Kalsel Menyerahkan Paket Sembako Kepada motoris kelotok dan disabilitas. 

Editor : Hari Widodo

BANJMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dewan Komite Nasional Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerilya berbagi kasih.

Di tengah kondisi bangsa yang terbelit kasus penyebaran virus Corona, terutama warga masyarakat di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel ini, para pemuda KNPI Kalsel masih sempat meluangkan waktu untuk saling berbagi kasih kepada warga yang kurang mampu dan terdampak wabah virus corona.

Sekretaris KNPI Provinsi Kalsel, Muhamad Yusuf mengatakan aksi kali ini ditujukan kepada para Motoris Klotok dan Kaum Disabilitas.

"Kita berikan 50 paket sembako untuk para disabilitas dan para Motoris Klotok serta masyarakat umum yang terdampak virus Corona," ujarnya saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, (Kamis, 21/05/20).

Dosen Muda Ini Bagikan Parsel Sembako untuk Duafa di Banjarbaru

Rogoh Kocek Pribadi, Ketua RT di Pangambangan Ini Bagi Sembako untuk Warganya

VIDEO Warga Kintap Tala ini Bagi Sembako, Bahagia Masih Bisa Menolong

Yusuf mengatakan adapun paket-paket sembako ini kita peroleh dari sesama pengurus KNPI dengan sistem setiap pengurus diwajibkan membawa lima paket Sembako dan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar rumahnya masing-masing.

"Aksi ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai pemuda penerus Bangsa kepada warga yang terdampak covid-19 ini, khususnya di Kota Banjarmasin," ujarnya.

Di sela-sela aksi, Yusuf juga menyempatkan waktu untuk berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan agar selalu jaga kesehatan, menggunakan masker bila keluar rumah serta sering mencuci tangan dengan air mengalir.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk sayangi keluarga di rumah dan orang sekitar, dengan selalu mengikuti himbauan pemerintah dan membiasakan diri untuk hidup bersih seperti cuci tangan dan pakai masker," tambahnya.

Adapun bantuan sembako itu berupa beras, gula dan minyak goreng dengan harapan bahwa bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Seperti yang kita tahu sudah hampir berjalan selama dua bulan ini banyak masyarakat kita yang sulit berkerja sehingga berdampak pada pendapatan yang semakin berkurang dan bahkan ada yang harus kehilangan pekerjaan," tambahnya.

Peduli Warga Terdampak, Mahasiswa Politala Bagi Sembako hingga Masker

Ia berharap semoga aksi ini mengundang semua simpatisan terutama anak-anak muda untuk lebih aktif berperan di tengah masyarakat membasmi penyebaran virus ini.

"Ini tanggung jawab kita bersama, ayo kita berbondong-bondong memutus mata rantai penyebaran virus ini," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved