Breaking News:

Berita Kalteng

Dukung Ketahanan Pangan Saat Covid-19 , Polairud Polda Kalteng Bangun Greenhouse

Direktorat Polairud Polda Kalteng membangun Green House yang berada di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur

Istimewa/Polda Kalteng
Sejumlah Personil Polairud Polda Kalteng , membangun Greenhouse untuk melakukan pertanian melaksanakan program ketahanan pangan saat Covid-19 di Kalteng. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Upaya meningkatkan dan menjaga Ketahanan Pangan selama Pandemi Covid-19 terus dilakukan beberapa pihak termasuk Direktorat Polairud Polda Kalteng dengan membangun Green House yang berada di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, hingga, Kamis (21/5/2020).

Upaya menjaga ketahanan pangan selama Pandemi Covid-19 tersebut juga dilakukan oleh Polres Kotim, yang memanfaatkan lahan kosong yang ada di sejumlah Polsek yang ada di Kotim yang dimanfaatkan untuk menanam tanaman yang produktif juga membangun kolam ikan dalam mendukung program ketahanan pangan tersebut.

Program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah tersebut oleh pihak kepolisian Polda Kalteng benar-benar diterapkan oleh masing-masing satuan Polres jajaran hingga Ditpolairud Polda Kalteng dengan membangun Green House yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Ditpolairud Desa Belanti Jalan HM Arsyad kilometer 15 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Pembangunan Green House ini, salah satu program Ditpolairud Polda Kalteng dalam mendukung program ketahanan pangan dalam hal membudidayakan pertanian, sehingga membuat terobosan berupa budidaya maggot dan perikanan aquaponik di lingkungan markas Polairud yang ada di Kotawaringin Timur.

Warga Tak Taat Protokol Covid-19, Kasus Corona di Sampit Cenderung Meningkat

VIDEO Pos PSBB Kabupaten Banjar Ini Dilintasi Pengendara dari Kalteng

Jelang Lebaran Pengunjung Penuhi Pasar Sampit, Protokol Covid-19 Diabaikan

Pembangunan Greenhouse atau rumah kaca merupakan bangunan yang digunakan untuk melindungi tanaman dari hama dan cuaca yang tidak menentu, dengan adanya bangunan tersebut, diharapkan tanaman tersebut tidak mudah rapuh, sehingga dikembangkan melalui program ketahanan pangan.

Direktur Polairud Polda Kalteng, Kombes Pol Pitoto Agung Yuwono, melalui Kabagbinops AKBP Rochmad Slamet  mengatakan, ada manfaat lainnya, yang didapatkan yakni sebagai tempat untuk pembibitan tanaman, melakukan karantina tanaman dan tempat untuk membudidayakan tanaman tertentu.

Greenhouse juga harapkan dapat menambah kemampuan serta wawasan personel Ditpolairud dalam bercocok tanam.

"Dengan tersedianya bahan yang ramah lingkungan diharapkan dapat membantu masyarakat menghadapi situasi perekonomian seperti saat ini," ujarnya.  (banjarmasinpost.co.id / Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved