Advertorial Bank Kalsel

Momen Lebaran, Bank Kalsel Sediakan Dana Rp 800 Miliar

Bank Kalsel telah meningkatkan limit transaksi melalui mesin ATM, Tabungan Simpeda hingga Rp10 juta dan Tabungan Banua hingga Rp 15 juta.

istimewa/bank kalsel
Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin. Istimewa/Bank Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lebaran 1441 H ini Bank Kalsel memprediksi kebutuhan dana yang harus disediakan mencapai Rp 800 miliar.

Kebutuhan dana tersebut diperuntukkan untuk pembayaran SP2D sebesar Rp 200 Miliar, pembayaran THR PNS dan pembayaran lainnya sebesar Rp 300 miliar dan cover penarikan dana nasabah dan sebagainya sebesar Rp 300 miliar.

"Proyeksi Cash In kami totalnya masih mencapai Rp 1,64 triliun, dengan rincian dana kelolaan sebesar Rp 1,48 triliun, dana transfer pusat sebesar Rp 74 miliar dan dana masuk lainnya sebesar Rp 84 miliar. Jadi jika melihat Proyeksi Cash In dibandingkan dengan prediksi kebutuhan di masyarakat yang hanya sebesar Rp 800 miliar, maka tentu kami optimis bisa mengcovernya," ujar Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin.

Terlebih berkaca pada dua tahun terakhir, nominal kas keluar Bank Kalsel selama lebaran masih di bawah total Cash In yang tersedia di 2020 ini, yakni untuk 2018 lalu hanya sebesar Rp 104,84 miliar dan pada 2019 hanya mencapai Rp 274,53 miliar.

Untuk posisi kas gabungan sendiri hingga tanggal 18 Mei 2020 lalu tercatat sebesar Rp 393 miliar, dengan rincian Rp 333 miliar berupa kas fisik di khasanah dan sisanya di fisik kas ATM sebesar Rp 60 miliar.

"Dengan jumlah tersebut kami optimis masih dapat mencover keperluan penarikan uang cash di masyarakat selama momen Lebaran," imbuhnya.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat Bank Kalsel telah meningkatkan limit transaksi melalui mesin ATM, Tabungan Simpeda hingga Rp10 juta dan Tabungan Banua hingga Rp 15 juta.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengoptimalkan layanan digital Bank Kalsel, baik melalui ATM, ADM, SMS Banking, maupun Mobile Banking. Hal tersebut akan memudahkan bagi nasabah untuk mengakses layanan Bank Kalsel selama libur lebaran ini dan jika ada kendala dalam bertransaksi dapat menghubungi Call Center Bank Kalsel di nomor 0800 1122 000. Kami berkomitmen agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi dengan mudah dari rumah melalui layanan dan fasilitas digital yang kami sediakan," terang Agus.

Terkait dengan waktu libur dan cuti bersama lebaran yakni 22-25 Mei 2020 dan Bank Kalsel akan kembali beroperasi pada 26 Mei 2020. (aol/*)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved