Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO RTTC Salurkan Bantuan APD untuk Bidan di Tala

RTTC menyalurkan banyuan alat pelindung diri (APD) menyikapi kerisauan tenaga bidan yang bertugas di pedesaan terkait menipisnya apd.

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -  Menipisnya persediaan alat pelindung diri (APD) membuat tenaga bidan yang bertugas di pedesaan risau.

"Kami dapat informasi kalangan bidan di Tala saat ini kekurangan APD. Jadi, kami langsung mengupayakan APD untuk mereka," ucap Ketua RTTC Muhammad Noor, Kamis (21/5/2020).

Lelaki yang akrab disapa Nurdin ini mengatakan APD tersebut telah disalurkan kepada pengurus IBI Tala. Penyerahannya di sekretariat RTTC di Jalan Pancasila, Pelaihari, dan langsung diterima oleh Ketua IBI Tala Erna Suri.

Nurdin menuturkan pihaknya menaruh perhatian besar terhadap kalangan bidan karena mereka tiap saat bertugas melayani masyarakat. Bahkan bidan yang bertugas di puskesmas, selepas jam dinas dan kembali ke rumah juga tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

VIDEO Bantuan APD dan Disinfektan untuk RSUD H Boejasin Pelaihari

Kenakan Bikini dan APD Transparan, Perawat di Rusia Ini Terlihat Merawat Pasien Covid-19

Peduli Penanganan Covid-19, Jasa Raharja Cabang Kalsel Donasikan Paket Sembako dan APD

Lantaran tiap saat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, sebutnya, para bidan perlu melengkapi diri dengan APD yang memadai. Terutama berupa apron atau gaun, masker, dan sarung tangan.

APD yang diserahkan RTTC kepada IBI Tala tersebut merupakan APD tahap keempat yang disalurkan.

Sebelumnya mereka telah menyalurkan APD ke dua rumah sakit milik Pemkab Tala dan ke-19 puskesmas yang ada di Tala.

Khusus APD yang disalurkan kepada bidan melalui IBI Tala, meliputi gaun/apron medis, hand sanitaizer, sarung tangan, dan masker. APD ini akan dibagikan kepada sekitar seratus orang bidan desa.

"Prioritasnya yakni bidan di desa-desa yang berpotensi tinggi atau area merah,"ucap Ketua IBI Tala Ena Suri.

Ia menuturkan saat ini pihaknya memang sangat kekurangan APD. "Yang di puskesmas saja ini kan bikin baju (apron) sendiri," ucapnya.

Dikatakannya, sebagian bidan yang bertugas di puskesmas selepas jam dinas dan pulang ke rumah juga tetap bertugas melayani masyarakat. Apalagi bidan yang murni bertugas di desa.

MDIM Kindaung Bantu APD ke Puskesmas Alalak Selatan Banjarmasin

Dua Perusahaan Beri APD untuk RSUD Hadji Boejasin Kabupaten Tanahlaut

"Bidan itu tugasnya 24 jam, tiap saat mesti siap melayani masyarakat. Karena itu APD memang teramat kami perlukan saat ini," tandasnya.

Karena itu dirinya sangat berterimakasih atas uluran tangan RTTC. "Bantuan APD yang diserahkan kepada kami, sungguh sangat bermanfaat," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved