Berita Kalteng

Gubernur Kalteng Serahkan Dana ke Bupati Bartim Rp3,5 Miliar, 7.132 KK Dapat BLT

Sebanyak 7.132 Kepala Keluarga (KK) warga Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT)

istimewa
Gubernur Sugianto Sabran, saat menyerahkan, BLT untuk warga Bartim. Sebanyak 7.132 KK Warga Bartim Dapat BLT, dengan total uang tunai yang diserahkan ke warga Bartim mencapai Rp 3.566.000.000. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, TAMIYANGLAYANG - Sebanyak 7.132 Kepala Keluarga (KK) warga Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga Batim yang terdampak Covid-19.

Jumlah total uang yang diberikan untuk warga terdampak Covid-19 di Bartim sebanyak Rp.3.566.000.000.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama Anggota Komisi III DOR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Kepala Bappeda Kalyeng , Yuren S. Bahat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Timur .

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau penanganan Covid-19 di wilayah tersebut, sekaligus menyalurkan bantuan sosial, Jumat (22/05/2020).

Kedatangan Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan disambut Bupati Bartim, Ampera Y. Mebas dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Barito Timur.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Gubernur Sugianto ,menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Bartim, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Ampera Y. Mebas, di halaman Kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang.

Kapuas Tambah 25 Orang, Positif Covid-19 Kalteng Melejit Jadi 289 Kasus

Polda Kalteng Gencar Berantas Hoaks di Medsos Saat Pandemi Covid-19

Update Covid-19 Kalsel : 15.111 Orang Dirapid Test, ada 1.563 Orang Reaktif

BLT dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang diserahkan berupa uang tunai dengan total nilai Rp 3.566.000.000,- diperuntukkan bagi 7.132 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Gubernur Sugianto, menjelaskan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk menangani Covid-19 beserta dampaknya, termasuk kondisi ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan Pemprov Kalteng ini, dapat meringankan beban masyarakat yang ada di kabupaten Barito Timur," ujarnya.

Usai penyerahan BLT, Gubernur Sugianto didampingi Bupati Bartim, anggota DPR RI Dapil Kalteng, dan Kapolda Kalteng beserta melakukan peninjauan ke posko di perbatasan Pasir Panas dan menyerahkan bantuan masker non-medis sebanyak 20 ribu pcs, untuk dibagikan kepada masyarakat setempat, sebagai upaya untuk menurunkan risiko penyebaran Covid-19.

"Selain untuk Tim Gugus dalam bertugas, masker yang ada ini, juga dapat dibagikan langsung kepada warga yang melintas di wilayah hukum Polres Bartim untuk menghindari Penyebaran Covid-19 di daerah ini," ujar Gubernur Sugianto Sabran. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved