Breaking News:

PT Arutmin Indonesia

PT Arutmin Indonesia & Mitra Bagi 1.000 Lebih Paket Sembako untuk Warga Kotabaru Terdampak Covid-19

PT Arutmin Indonesia dan Mitra Bagikan 1.000 Lebih Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kotabaru

PT Arutmin Indonesia
Penyerahan sembako kepada aparat di halaman kantor Arutmin NPLCT, Rabu (20/5). Seribu lebih paket sembako diserahkan untuk warga terdampak Covid-19. 

Editor: Royan Naimi

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - PT Arutmin Indonesia NPLCT mendistribusikan bantuan sebanyak 1.102 paket bahan pokok penting untuk masyarakat dalam upaya menghadapi dampak pandemik Covid-19 di Kotabaru.

Ahmad Juaeni manager Port NPLCT menyampaikan, bantuan difokuskan kepada kaum dhuafa dan lanjut usia (lansia) serta masyarakat yang secara ekonomi terganggu, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh team CDEA bekerja sama dengan pihak pemerintah Kecamatan dan kantor desa di ring satu seputar perusahaan yaitu di Desa Sarang Tiung, Sigam, Tirawan dan Gedambaan.

Bantuan juga disebarkan secara langsung ke wilayah seputar kecamatan Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara sampai ke daerah Gunung Ulin untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Bantuan untuk Desa di ring satu sekitar perusahaaan diserahkan oleh Akhmad Nurkholis Superintendent CDEA Arutmin NPLCT & Sabirin Nur Superintendent Administrasi Arutmin NPLCT yang secara simbolis diterima oleh kepala desa Gedambaan, Sarang Tiung, Sigam dan Tirawan di halaman kantor Arutmin NPLCT Rabu, (20/5/2020).

Zainudin Zuhri pejabat kepala desa Gedambaan mewakili masyarakat menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada PT Arutmin NPLCT dan para mitra kerja serta karyawan yang telah menyisihkan sebagian rezeki dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang dalam hantaman covid-19 yang berdampak pada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu maupun yang usahanya terganggu.

Sebelumnya Arutmin NPLCT juga menyalurkan beragam bantuan seperti peralatan penunjang tenaga medis di rumah sakit, Puskesmas, bidan desa serta petugas Satgas Covid-19 juga fasilitas dan kegiatan penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan di fasilitas umum lengkap dengan flyer edukasi cuci tangan, serta ribuan masker untuk masyarakat umum.

“Bantuan telah disalurkan PT Arutmin Indonesia NPLCT di wilayah Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara serta Rumah Sakit Umum Daerah. Sejak masa darurat Covid-19 kita sudah menyumbang ratusan juta rupiah, sumbangan tersebut sebagian besar mayoritas dari PT Arutmin, tapi kami juga menggandeng mitra kerja dan karyawan untuk berpartisipasi, ” jelas Akhmad Nurkholis.

Selain itu, tambahnya, Arutmin juga melakukan kegiatan pendukung ekonomi masyarakat yang sedang sakit di masa pandemic Covid-19 ini dengan berbagi bahan pokok penting atau yang lebih dikenal dengan istilah sembako ada kontribusi dari mitra kerja dan institusi KUKABARI (kumpulan Karyawan Bubuhan Arutmin Berbagi).

“Semoga kegiatan kegitan ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kami sebagai bagian dari masyarakat Bumi Sajiaan tercinta ini berkomitment untuk susah dan senang kita atasi bersama,” imbuh Akhmad Nurkholis. (aol/*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved