Idul Fitri 2020

Naskah Khutbah Singkat Shalat Id di Rumah Saat Idul Fitri 2020 versi NU & Ustadz Abdul Somad

Naskah Khutbah Idul Fitri untuk Keluarga yang Shalat Idul Fitri di rumah dari Lembaga Dakwah PBNU dan Ustadz Abdul Somad.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Shalat Idul Fitri pada Lebaran 2020 ini dianjurkan dilaksanakan di rumah selama Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Simak contoh Naskah Khutbah Idul Fitri untuk Keluarga yang Shalat Idul Fitri di rumah dari Lembaga Dakwah PBNU dan Ustadz Abdul Somad.

Selain itu, juga ada video naskah khutbah idul fitri di tengah pandemi virus corona oleh Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

PBNU menyampaikan video khutbah idul fitri singkat selama 7 menit untuk keluarga di masa pandemi Virus Corona.

Arti, Makna dan Cara Jawab Ucapan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum untuk Idul Fitri 2020/1441 H

Panduan, Doa Niat Zakat Fitrah & Fidyah Idul Fitri 1441 H/2020 untuk Diri sendiri dan Keluarga

91 Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H dalam Bahasa Jawa, Indonesia & Inggris di Lebaran 2020

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia ( MUI) menerbitkan fatwa tentang panduan kaifiat takbir dan shalat Idul Fitri saat pandemi Covid-19. Fatwa itu diterbitkan pada Rabu (13/5/2020).

Dalam fatwa tersebut, MUI menyebutkan bahwa shalat Idul Fitri boleh dilaksanakan di rumah jika seseorang berada di kawasan dengan penyebaran Covid-19 yang belum terkendali.

"Shalat Idul Fitri boleh dilaksanakan di rumah dengan berjamaah bersama anggota keluarga atau secara sendiri, terutama jika ia berada di kawasan penyebaran Covid-19 yang belum terkendali," demikian bunyi petikan fatwa Nomor 28 Tahun 2020 itu.

Sementara itu, jika umat Islam berada di kawasan dengan tingkat penularan Covid-19 yang sudah terkendali, shalat Idul Fitri dapat dilaksanakan secara berjemaah di masjid, mushala, tanah lapang, atau tempat lainnya.

Pelaksanaan shalat Idul fitri, baik di masjid maupun di rumah, harus menerapkan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya potensi penularan Covid-19.

Berikut naskah khutbah singkat untuk idul fitri di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang Banjarmasinpost.co.id kutip dari instagram Nahdlatul Ulama :

Halaman
1234
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved