Berita Banjarmasin

Pimpin Apel Kesiapan Personil, Kapolresta Banjarmasin Tegaskan Akan Bubarkan Pawai Takbiran

Jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan apel kesiapan personil di lapangan. Kapolresta tegas akan membubarkan pawai keliling

banjarmasinpost.co.id/jumadi
Tampak sebelum Apel Kesiapan Personil, Polresta Banjarmasin menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka jelang Idul Fitri 1441 H. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri, jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan apel kesiapan personil di lapangan.

Apel yang diikuti sekitar 300 personil itu dilaksanakan di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jalan A Yani km 3,5 Banjarmasin, Sabtu (23/5/2020) sore.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Agenda apel berupa pengecekan personil dan pembagian tugas untuk malam menjelang Hari Raya.

Bacaan Takbiran Malam Hari Raya Idul Fitri 2020 dalam Tulisan Arab dan Latin Serta Terjemahannya

Jelang Lebaran, Bupati Anang Tinjau Posko Skrining di Perbatasan Tabalong

Gali Lubang, Polresta Banjarmasin Kubur 100 Sepeda Motor di Sini

"Mari kita laksanakan tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan,"kata Kapolresta Banjarmasin.

Sebelumnya pada Jumat (22/5/2020) malam, jajaran gang sama menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka jelang Idul Fitri dan pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, patroli tersebut akan menyasar tempat-tempat berkumpulnya warga dan memang jika ditrmukan akan diminta untuk membubarkan diri.

Pada PSBB jilid III ini pihaknya masih menggunakan pola pengamanan seperti sebelumnya. Namun dia meyakini pada jilid III ini hasilnya akan lebih efektif karena Kabupaten/Kota tetangga juga menggelar kegiatan serupa.

"Saya kira formulanya akan lebih efektif dan efesien karena dua Kabupaten serta kota tetangga juga menggelar PSBB,"tegas Kapolresta.

Selain itu bahwa pada malam takbiran, pihaknya kembali akan menggelar patroli untuk membubarkan dan meminta balik kanan jika ada masyarakat yang menggelar takbiran keliling.

Dalam patroli tersebut nantinya juga akan diberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri.

Polresta Banjarmasin Bagikan 600 Paket Sembako Termasuk untuk Warga di Pinggiran Sungai

"Mari kita ikuti imbauan dari MUI untuk beribadah dirumah. Jangan sampai apa yang kita lakukan sela dua bulan ini menjadi sia-sia karena tidak patuh aturan," pungkasnya.

Patroli tersebut melibatkan personel Satpol PP Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Denpom VI/2 Banjarmasin dan Dishub Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved