MotoGP

Ini Alasan Kenapa Valentino Rossi Tak Dijagokan Lagi di MotoGP?

Selain karena faktor teknis seperti setelan motor, penurunan performa Valentino Rossi juga tidak bisa dilepaskan dari faktor ini

TWITTER.COM/ROSSIMANIA1
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih dengan motor Yamaha R1 di Sirkuit Misano, Italia, pada Juli 2019. 

Editor : Didik Trio Marsidi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Legenda MotoGP, Alex Criville, menilai bahwa Valentino Rossi akan sulit untuk bisa memenangi balapan lagi.

Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir terlihat kesulitan untuk bisa bersaing secara konsisten melawan para pembalap yang lebih muda.

Selain karena faktor teknis seperti setelan motor, penurunan performa Valentino Rossi juga tidak bisa dilepaskan dari faktor usianya yang sudah mencapai 41 tahun.

Sinar Valentino Rossi di MotoGP seolah kian meredup menyusul penampilannya pada musim lalu yang hanya mampu mengoleksi dua podium saja.

Bocoran Seri Pembuka MotoGP 2020, Valentino Rossi Mulai di MotoGP Spanyol 2020

UPDATE CORONA KALSEL: Positif Covid-19 di Kalsel Tembus Angka 601, 1 Orang Sembuh dari Banjarmasin

Salman Khan Gagal Beri Kejutan di Lebaran Idul Fitri 2020, Film Terbarunya Dikalhkan Covid-19

Jangankan untuk mengasapi Marc Marquez yang perkasa dengan Repsol Honda, The Doctor itu tidak mampu mengejar Fabio Quartararo yang kompetitif bersama Petronas Yamaha SRT.

Pada akhir musim, Valentino Rossi hanya mampu bertengger pada peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap, dan hasil itu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Yamaha.

Tim berlogo garpu tala itu memutuskan untuk lebih memilih Fabio Quartararo dibandingkan dengan memperpanjang kontrak pembalap asal Italia itu mulai musim depan.

Kondisi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi tersebut mengundang perhatian dari legenda MotoGP asal Spanyol, Alex Criville.

Juara dunia 500cc musim 1999 itu menilai bahwa Valentino Rossi akan lebih sulit untuk bisa memenangi balapan lagi.

Seperti yang diketahui, Rossi sendiri sudah lebih dari dua musim tidak meraih kemenangan sejak terakhir kali berdiri di podium tertinggi pada seri MotoGP Belanda 2017 lalu.

"Untuk Rossi, saya tidak mengatakan jika dia tidak akan memenangi balapan lagi, namun ini akan menjadi sulit untuknya," kata Alex Criville, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Lebih jauh lagi, Alex Criville merasa penampilan yang sudah tidak kompetitif membuat Valentino Rossi tidak akan lama lagi akan pensiun.

"Rossi mengetahui jika dia sudah tidak lagi kompetitif, dan dia tidak lama lagi akan menggantungkan wearpack miliknya," tuturnya menambahkan.

"Ada sirkuit di mana dia akan berhasil, tetapi kita harus melihat apakah dia bisa bertarung secara konsisten, ini akan menjadi hal yang rumit," ucap Criville mengakhiri.

https://www.bolasport.com/read/312165639/legenda-motogp-menilai-valentino-rossi-sulit-menangi-balapan-lagi?page=all

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved