Breaking News:

Internasional

Ini Doa Raja Salman Untuk Muslim Seluruh Dunia, Ada Seruan Digelar Pertemuan Luar Biasa

Raja Salman dari Arab Saudi memberikan pesan Idul Fitri di tengah wabah virus corona, di mana kesehatan dan keamanan warga jadi perhatiannya.

Editor: Nia Kurniawan
warta kota
Presiden Joko Widodo menganugerahkan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi (kiri) disela kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017). Tanda jasa tersebut diberikan sebagai penghargaan atas jasa-jasa Raja Salman atas keberlangsungan hubungan baik kedua negara. 

Editor : Nia Kurniawan
BANJARMASINPOST.CO.ID - Raja Salman dari Arab Saudi memberikan pesan Idul Fitri di tengah wabah virus corona, di mana kesehatan dan keamanan warga jadi perhatiannya.

Pesan Idul Fitri Raja Salman itu dibacakan Penjabat Menteri Media Dr Majid bin Abdullah Al-Qasabi setelah berlangsungnya Shalat Maghrib.

"Saat ini, dunia menghadapi pandemi yang tidak terduga," ujar raja seraya memberikan doa baik bagi warga Saudi maupun Muslim di seluruh dunia.

Pernyataan itu terjadi tengah tantangan yang dihadapi Arab Saudi, dan juga negara di belahan Bumi lainnya, dalam melawan virus corona.

Sarwendah Pikul Beban Berat Tanpa Menyerah Kala Betrand Peto Dan Ruben Onsu Bagikan THR

Diduga Bunuh Diri, Potret Cantik Hana Kimura Pegulat Jepang Berdarah Indonesia Meninggal

Lirik Lagu Lebaran 2020 Ciptaan Putri Sulung Soeharto Mbak Tutut Kala Pandemi Covid-19

Dilansir Arab News Sabtu (23/5/2020), raja berusia 84 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada warga yang berkomitmen selama wabah.

Di antaranya adalah mereka memilih merayakannya di rumah, dan tak bisa berkumpul bersama keluarga besar demi mencegah penyebaran.

Raja yang berkuasa sejak 23 Januari 2015 itu dalam pesannya menekankan, dia ingin semua masyarakat bisa memahami situasi yang tengah terjadi.

"Saya sangat menghargai komitmen kalian menghabiskan Idul Fitri di rumah saja secara bertanggung jawab, dan menghormati prosedur social distancing," jelasnya.

Dia memuji warga yang lebih memilih mengucapkan selamat hari raya melalui pesan elektronik. "Semua penanganan ini demi keselamatan dan kesehatan Anda," ujar dia.

Raja juga memberikan apressiasi kepada ratusan ribu, baik pekerja medis maupun sektor lain, yang bekerja siang dan malam memberi dukungan untuk warga.

Panduan Cara Bayar Fidyah atau Utang Puasa Ramadhan 2020, Niat dalam Bahasa Arab dan Indonesia

Selamat Lebaran 2020, Ucapan Idul Fitri Pakai Doa Dalam Bahasa Arab Lengkap dan Cara Bacanya

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved