Breaking News:

Internasional

Pasca Absen 3 Minggu Akhirnya Kim Jong UN Muncul Gelar Gebrakan Militer Ini

Pemimpin Korea Utara Kim Jong un selalu jadi sorotan, kini dikabarkan kembali muncul dan langsung membuat suatu gebrakan militer berikut ini.

Editor: Nia Kurniawan
KNCA
Kim Jong Un. Pemimpin Korea Utara Kim Jong un selalu jadi sorotan, kini dikabarkan kembali muncul dan langsung membuat suatu gebrakan militer berikut ini. 

Editor : Nia Kurniawan
BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemimpin Korea Utara Kim Jong un akhirnya menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi militer untuk membahas kebijakan baru guna meningkatkan kemampuan nuklir negara tersebut.

Kantor berita Korean Central News Agency (KCNA) seperti dikutip Yonhap melaporkan, Kim Jong-un memimpin rapat bersama Komisi Militer Pusat dari Partai Buruh, yang selama ini berkuasa di Korea Utara.

Selain membahas kemampuan nuklir, dalam rapat ini juga di bahas langkah-langkah militer yang penting serta masalah organisasi dan politik untuk meningkatkan pasukan bersenjata Korea Utara secara keseluruhan.

Ini Doa Raja Salman Untuk Muslim Seluruh Dunia, Ada Seruan Digelar Pertemuan Luar Biasa

Sarwendah Pikul Beban Berat Tanpa Menyerah Kala Betrand Peto Dan Ruben Onsu Bagikan THR

Yan Vellia Cerita Dory Harsa dan Didi Kempot, Saputri Ungkap Kisah Lagu Layang Kangen

"Yang ditetapkan dalam pertemuan itu adalah kebijakan baru untuk lebih meningkatkan pencegahan perang nuklir negara itu dan menempatkan pasukan bersenjata strategis pada operasi siaga tinggi sejalan dengan persyaratan umum untuk pembangunan dan pengembangan angkatan bersenjata negara itu," kata KCNA, Minggu (25/5).

Namun, kantor berita tersebut tak menjelaskan lebih lanjut tentang kebijakan baru yang akan diterapkan pemerintahan terkait kemampuan nuklir Korea Utara.

"Dalam pertemuan itu juga diambil langkah-langkah penting untuk meningkatkan kemampuan serangan bersenjata dari tentara Korea Utara," tambah KCNA.

Pada rapat militer tersebut, Kim terus menekankan pentingnya mewujudkan kepemimpinan monolitik partai atas militer. Selain itu, pemimpin tertinggi Korea Utara ini juga menyebut sejumlah hal utama yang harus dipertahankan dalam kinerja militer dan politik pada angkatan bersenjata Korea Utara.

Foto dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA), memperlihatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (dua kanan) menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk di Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Ini menjadi kemunculan pertama Kim Jong Un setelah dikabarkan terakhir tampak pada 12 April lalu dan sempat dispekulasikan telah meninggal dunia.
Foto dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA), memperlihatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (dua kanan) menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk di Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Ini menjadi kemunculan pertama Kim Jong Un setelah dikabarkan terakhir tampak pada 12 April lalu dan sempat dispekulasikan telah meninggal dunia. (AFP/KOREAN CENTRAL NEWS AGENCY V)

Kim juga menandatangani tujuh perintah terkait tindakan militer yang bertujuan meningkatkan tanjung jawab dan peran lembaga pendidikan militer serta mengatur ulang sistem komando militer dan mempromosikan sejumlah komandan dalam jajaran militer.

Dalam pertemuan itu, Ri Pying-chol, yang dikenal karena keterlibatannya dalam pengembangan senjata Korea Utara, terpilih sebagai wakil ketua Komisi Militer Pusat.

KCNA tidak mengatakan kapan pertemuan itu diadakan, tetapi media pemerintah biasanya melaporkan aktivitas Kim sehari setelah itu terjadi.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved