Berita Tanahbumbu

Petugas Pos Kabupaten Tanahbumbu Sebut Arus Mudik Lengang

Situasi arus mudik di Jalan Raya Batulicin Kabupaten Tanbu saat ini tidak sepadat tahun lalu yang membuat kemacetan di jalan raya Batulicin.

BANJARMASINPOST.CO.ID/LENI WULANDARI
Situasi di Jalan Raya Batulicin, Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, terlihat lengang, Minggu (24/5/2020) siang. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMAISNPOST.CO.ID, BATULICIN - Menjadi urutan kedua terbanyak positif Covid-19 dengan jumlah positif sebanyak 113 kasus, arus mudik di hari pertama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Jalan Raya Batulicin, Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) , Provinsi Kalimantan Selatan, terlihat lengang, Minggu (24/5/2020).

Kopda Kodim 1022/Tanahbumbu, Fitra, mengatakan, situasi arus mudik di Jalan Raya Batulicin, Simpang Empat  tidak sepadat tahun lalu yang membuat kemacetan di jalan raya tersebut.

"Tidak seperti arus mudik pada tahun lalu yang sampai mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Sekarang ini penurunan pengguna jalan terpantau jauh lebih banyak, sehingga situasi di jalanan terasa sepi," ucapnya.

Pengamanan di hari pertama Lebaran masih dipantau oleh petugas gabungan dari pihak kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP dan petugas medis.

Tim Gabungan Polres Tanbu dan PM Patroli Besar-besaran, Banyak Pengendara Kena Tegur

Forkopimda Tanbu Imbau Masyarakat Salat Ied di Rumah Masing-masing

Update Covid-19 Kalsel : Positif Covid-19 Capai 572 Kasus, Banjarmasin dan Tanbu Tertinggi

Covid-19 Akan Terus Naik di Kabupaten Tanbu, Sekda Bilang Begini

Bupati Tanbu Pantau Rapid Test di Pagatan, Sampaikan Pesan ini

Ditemui di pos yang sama, petugas medis pos pengamanan pencegahan Covid-19 Polres Tanahbumbu, Mira, menerangkan masih banyak warga yang beraktivitas tanpa mengenakan masker.

Potensi yang paling banyak ditemui masyarakat tidak mengenakan masker, menurut penuturannya yaitu di pusat-pusat perbelanjaan.

Terlebih pada hari-hari menjelang Lebaran dan saat malam hari raya.

"Malam tadi saya lihat postingan teman saya di media sosial bahkan seperti tidak ada lagi pemberlakuan sosial distancing. Mereka berdesakan memilih baju Lebaran. Juga ada yang tidak mengenakan masker," tuturnya.

Mira menyampaikan keresahannya terhadap kondisi masyarakat yang masih banyak belum memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. "Apa karena si corona ini tidak berwujud, jadi mereka masih bisa tidak mengenakan masker," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Leniwulandari)

Penulis: Leni Wulandari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved