Serambi Mekkah

Tenaga Medis Covid-19 Kabupaten Banjar Terima Bantuan Suplemen

Bantuan suplemen dari Dharma Wanita Kabupaten Banjar bertujuan untuk menjaga imun tubuh tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19,

DISKOMINFOTIK DAN PERSANDIAN KABUPATEN BANJAR
Ketua Dharma Wanita Kabupaten Banjar, Kalsel, Hj Nency Oktavia, secara simbolis memberikan bantuan kepada tenaga medis diterima Direktur RSUD Ratu Zalecha, dr Topik Norman Hidayat, dan perwakilan Kepala Puskesmas Martapura 1. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar, Hj Nency Oktavia, menyalurkan bantuan suplemen Kesehatan kepada tenaga medis penangan pasien Covid-19 di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (23/5/2020).

Bantuan suplemen tersebut oleh Infinycare Foundation yang diserahkan Hj Nency Oktavia secara simbolis kepada Direktur RSUD Ratu Zalecha, dr Topik Norman Hidayat, dan perwakilan Kepala Puskesmas Martapura 1.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan suplemen untuk tenaga medis penangan pasien Covid-19. Mudah-mudahan dapat membantu daya tahan tubuh para tenaga medis di garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19 ini,” ungkap Hj Nency Oktavia.

Dia menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang produk kesehatan.

Bantuan berupa suplemen untuk tenaga medis
Bantuan berupa suplemen untuk tenaga medis (DISKOMINFOTIK DAN PERSANDIAN KABUPATEN BANJAR)

“Suplemen kesehatan ini terbuat dari kulit kerang mutiara, yang kaya akan ion kalsium untuk menutrisi sumsum tulang belakang sebagai pabrik sel darah, yang sangat membantu sekali untuk memperkuat dan menjaga daya tahan tubuh tenaga medis pada penaganan Covid-19 ini,” jelasnya.

Nency berharap dengan adanya bantuan suplemen tersebut dapat menjaga imun tubuh tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19 serta berharap pandemi covid-19 segera berakhir dengan cepat.

Sementara itu, Direktur RSUD Ratu Zalecha mengungkapkan terima kasih atas bantuan suplemen yang telah diberikan.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Infinycare Foundation. Salah satu bantuan yang begitu bermanfaat untuk tenaga medis dalam menangani wabah ini. Semoga melalui suplemen ini tenaga medis, dapat menjaga fisiknya tetap fit, stabil dan kuat dalam menangani kasus-kasus covid-19 dimasa pandemi ini," tandas dr Topik Norman Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, hal serupa juga disampaikan perwakilan Kepala Puskesmas Martapura 1.

bantuan suplemen supaya tenaga medis tetap terjaga kesehatannya
bantuan suplemen supaya tenaga medis tetap terjaga kesehatannya (DISKOMINFOTIK DAN PERSANDIAN KABUPATEN BANJAR)

Adapun bantuan suplemen berjumlah 30 box yang diserahkan untuk tenaga medis penangan covid-19 senilai 45 juta kepada RSUD Ratu Zalecha dan 30 box untuk tenaga medis penangan covid-19 senilai 45 juta kepada Puskesmas Martapura 1. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved