Berita Tanahbumbu

Cegah Meluasnya Covid-19,Tim Desa dan Danramil serta Camat Tutup Wisata Siring Pagatan

Wisata Siring Pagatan di wilayah kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, ditutup sementara waktu cegah penyebaran Covid-19.

istimewa
Siring Pagatan ditutup cegah penyebaran Coid-19, Tim desa dan Danramil serta Camat awasi pantai siring agar tak ada pengunjung 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Wisata Siring Pagatan di wilayah kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, ditutup sementara waktu cegah penyebaran Covid-19.

Tim Covid Desa Sungai Lembu melakukan penjagaan dan penutupan terhadap warung wisata kuliner yang ada di jalan nasional tersebut. Musim lebaran wisata siring Pagatan yang biasanya ramai pun berubah lengang tanpa pengunjung.

Sosialisasi penutupan warung tersebut dilakukan sebelum lebaran. Sebab, perkiraan karena selama libur lebaran wisata Siring ini akan padat dengan pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun di suasana pandemi Covid-19 ini tidak diperkenankan ada yang kumpul-kumpul terlebih lagi di Kabupaten Tanahbumbu sudah ada 100 lebih orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bahkan penderita Covid-19 yang datang dari Kabupaten Tanahbumbu saat ini dirawat di Banjarmasin ternyata sudah ada 1 orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Gugus Tugas Kalsel Gelar Pertemuan di Tapin, Hasilkan Keputusan Ini

Aniaya ODGJ 2 Polisi Berpangkat Brigadir Akhirnya Ditahan, Ini Kronologi Lengkapnya

Mendikbud Akan Aktifkan Sekolah, 71 Persen Orangtua Menolak, Ini Alasannya

Belajar dari Rumah Bakal Diperpanjang, Begini Kata GTPP Covid-19 Kalsel

Sementara hasil reaktif ternyata sudah ada sebanyak 5 orang yang meninggal dunia dan sudah dimakamkan secara protokol penanganan Covid-19

Sebab itu aparat Desa Sungai Lembu yang memiliki Wisata Siring Pagatan berada di Jalan Nasional ini mengambil langkah bersama pihak Koramil dan pihak Kecamatan.

Sebelum lebaran, pedagang pun sudah diminta untuk tidak berdagang begitu juga pedagang pentol yang biasanya mangkal diminta untuk tidak berdagang, hanya saja pedagang pentol yang menggunakan sepeda motor ini masih sering muncul.

Dari kedua lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, wisata Siring Pagatan pun akhirnya Sepi tanpa pengunjung di hari kedua tersebut. Kepala desa bersama dengan Danramil dan Camat Kusan Hilir, terus memantau kondisi Siring Pagatan agar tidak terjadi kumpul-kumpul atau nongkrong di kawasan wisata.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved