Selebriti

Lebaran Saat Pandemi Covid-19 di Banjarmasin, Begini Kesan Tommy Kaganangan

Seleb Tommy Kaganangan kali ini jalani Lebaran sendirian saja dan juga tidak open house karena masih pandemi Covid-19 di Banjarmasin.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Pesinetron asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Tommy Kaganangan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana Lebaran tahun ini bisa dibilang begitu berbeda karena dirayakan dalam situasi mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Hal ini pun juga dirasakan pesinetron asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yakni Tommy Kaganangan, yang cenderung merayakan Lebaran seorang diri.

Seperti diketahui, Kota Seribu Sungai yang menjadi julukan Banjarmasin, saat ini masih diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait dengan mewabahnya Covid-19.

Bahkan pria yang saat ini menjadi content creator ini, melakukan Salat Ied hanya seorang diri dan juga tidak melakukan open house sesuai imbauan pemerintah.

"Benar-benar berbeda perayaan Lebaran sekarang ini karena adanya wabah Covid-19. Biasanyakan malam takbiran ramai, kemudian Salat Ied juga ramai. Kali ini, Salat Ied sendirian saja dan tidak open house," kata Tommy Kaganangan kepada Banjarmasinpost.co.id, Senin (25/5/2020).

Kiprah Tommy Kaganangan Kini, Fokus Jadi Youtuber, Kenalkan Lagu-lagu Banjar

Reaksi Aurel Disinggung Ashanty Soal Nikah, Pesan Anang Hermansyah : Jadi Istri Yang Baik

Raffi Ahmad Disemprot Istri, Ini Wujud Tas Hermes Rp 2 M Nagita Jadi DP Ferrari Andre

Wajah 5 Artis Awet Muda dan Banyak Anak Ada Mulan Jameela Hingga Ayu Azhari

Tommy pun menerangkan bahwa untuk ucapan selamat kepada keluarga maupun teman, kebanyakannya dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.

"Paling lewat WA, medsos dan juga lewat aplikasi seperti zoom dan sebagainya. Karena memang situasinya tidak memungkinkan untuk bertemu langsung karena Covid-19," jelasnya.

Meskipun demikian, Tommy Kaganangan yang kini tinggal sendirian karena kedua orangtuanya sudah tiada ini mengaku sempat mengunjungi kediaman neneknya saat Lebaran.

"Ada ke rumah nenek, tapi itu pun juga tetap mengikuti protokol tentang Covid-19. Misalnya, cuci tangan terlebih dulu, kemudian jaga jarak dan sebagainya," jelasnya.

Tommy Kaganangan pun berharap wabah Covid-19 bisa secepatnya berakhir agar aktivitas masyarakat pun kembali berjalan normal.

"Semoga wabah ini segera berakhir dan kita ambil hikmahnya. Dan, tetap mengikuti imbauan pemerintah. Karena pasti,  pemerintah ingin yang terbaik untuk kita semua," pungkasnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved