Berita HSS

Pastikan Pedagang Taat Protokol Covid, Pasar Tradisional Dipantau, Ini Hasil Rapid Test Massal

Pastikan pedagang taat protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Pemkab HSS terus melakukan pengawaasan di pasar-pasar pascarapid test massal.

istimewa/Diskominfo HSS
Bupati HSS saat memantau ketaatan menggunakan masker pedagang dan pengunjung pasar terpadu Jalan HM Yusi Kamdangan, beberapa waktu lalu. 

Editor: Syaiful Akhyar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pastikan pedagang taat protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Pemkab HSS, terus melakukan pengawasan ke pasar-pasar tradisional setempat pascarapid test massal.

Razia masker dan standar kesehatan di pasar seperti sarana mencuci tangan pun harus menjadi perhatian.   

Selain dipantau Satpol PP, Bupati HSS, H Achmad Fikry, pun telah meninjau langsung kondisi  pasar dan aktivitas masyarakat.

Seperti Pasar Banyu Barau, Pasar Terpadu  Jalan HM Yusi, Pasar Losbatu, Pasar Amandit Kandangan, Pasar Muara Ulin,  Pasar Wasah Hilir dan Pasar Bagambir.

Kurang Ketergantungan Transfer Dana Pusat, Pemkab Tala Kerja Keras Genjot Potensi PAD Sektor Ini

Gugus Tugas Diminta Berjuang hingga Pandemi Berakhir, Gubernur Lepas Tim Monev ke Banua Anam

Adik Via Vallen Positif Terinfeksi Virus Corona, sang Pedangdut dan Keluarganya Langsung Lakukan Ini

Ancang-ancang Memulai Liga Italia, Menteri Olahraga Sebut Tinggal Menunggu Waktu

Tujuannya, melihat kondisi masyarakat di pasar apakah sudah menggunakan masker.

“Sebagian masyarakat  sudah menaatinya, meskipun ada cara pakainya tidak benar, hanya di taruh di bawah mulut. Kita turunkan semua kekuatan, baik TNI /Polri, sipil  dan pejabat pemerintahan mengedukasi masyarakat agar disiplin paket masker,”kata Fikry.

Dikatakan, ketaatan masyarakat mengikuti imbauan, akan mempercepat pemutusan mata rantai covid-19 sehingga tidak perlu diberlakukan PSBB. Sementara, pemantauan ke pasar tradisional juga dilakukan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, di Pasar Nagara, Kecamatan Daha Selatan. Wabup, pun rela keluarmasuk blok-blok di Pasar Nagara untuk pemantauan tersebut.

Sesekali Syamsuri berhenti  dan menegur pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker, melalui pemantauan simpatik, kemudian diberikan masker gratis.

Selanjutnya diberi  pemahaman pentingnya masker pada saat keluar dan berkumpul di tengah orang banyak dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai covid-19.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved