Berita Olahraga

Atlet Tinju Kalimantan Selatan Kembali Geber Latihan, Menatap Ajang PON Papua 2020 Ini Targetnya

Sempat libur 5 hari, para atlet tinju Kalimantan Selatan yang bersiap di ajang Pekan Olahraga Nasional, PON Papua 2020, kembali menggeber latihannya.

Instagram Pertina Kalsel
Hanun Nur Azmi (biru) lolos ke PON Papua di kelas 48 kilogram 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah menjalani libur selama lima hari,
para atlet tinju Kalimantan Selatan yang bersiap di ajang Pekan Olahraga Nasional, PON Papua 2020 Papua, kembali menggeber latihan.

Latihan yang bakal tetap di pusatkan di Ambulung aula tinju Kota Banjarbaru yang telah dihibahkan oleh Dinas Pendidikan Pusat setiap sore mulai pukul 16.00 WITA.

Pelatih tinju Kalsel, Simone Tamelab, mengatakan selama lebaran para atlet diliburkan sejak 23 Mei lalu dan latihan kembali pada Kamis (28/5/2020).

"Ya mulai Kamis nanti latihan kembali," kata Simone Selasa (26/5/2020) siang.

Sebelumnya para petinju yang dilatih Pelatih Tinju PON, Simone dan Antonius Jhoni ini rutin menggelar latihan di Sasana Wisma Antasari belakang rumah Dinas Danrem 101 Antasari yang juga Ketua Pertina Kalsel. Kini latihan dialihkan ke Ambulung.

Atlet Renang NPC Kalsel Ini Tetap Semangat Latihan Walau Belum Ada Kejuaraan, Ini Motivasinya

Kisah Perawat di Ruang Isolasi Covid-19 RSHHB Kandangan, Bertahan dengan Kekuatan Ikhtiar dan Doa

Stok Darah PMI Kabupaten Banjar Kritis, Habis dalam Sehari, Begini Harapannya

Deadline Rabu 27 Mei, Ini Cara Mengirim Foto Meteran Listrik yang Benar ke Whatsapp PLN 08122123123

Latihan rutin kembali untuk memenuhi target gubernur Kalsel untuk mencapai dua emas sama dengan biliar di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021 nanti.

Sekretaris Pertina Kalsel Hermanto Ginting menambahkan di PON Papua nanti tinju Kalsel meloloskan 7 orang atlet setelah meraih tiket di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Di Pra PON pertama di Maluku Utara, September 2019, lima petinju yang meraih tiket PON Papua. Kemudian, disusul lagi dua petinju lainnya setelah meraih gelar di Pra PON kedua di Bogor, Desember 2019 tadi.

Ketujuh petinju itu yakni Prasetyo di kelas 52 kilogram, Adelya (45 kilogram), Hanun Nur Azmi (48 kilogram), Beatrix Sugoro (51 kilogram), Adistya Auliana (54 kilogram), Silva Lauratu (57 kilogram) dan Syarif Hidayatullah (81 kilogram).

Sejak bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2020, tinju Kalsel melakukan latihan persiapan umum. Saat ini latihan lebih ditingkatkan dan masuk dalam tahap persiapan khusus.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved