Berita Banjarmasin

Kapolda Kalsel Irjen Nico Gelar Apel Perdana dan Tekankan Ini ke Anggota

Kapolda Kalsel dalam apel perdana setelah libur Lebaran menekankan anggotanya supaya berkomunikasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan pimpinan.

HUMAS POLDA KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Kapolda Irjen Nico Afinta pimpin apel perdana di halaman Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (26/5/2020) pagi. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta memimpin apel perdana di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (26/5/2020) pagi.

Pada arahannya Kapolda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan permohonan maaf, baik secara pribadi maupun kedinasan kepada seluruh personelnya yang merayakan. “Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin, semoga kita semua dapat kembali fitrah,” papar Kapolda .

Kapolda mengatakan di apel pagi pertama ini dan melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal bersama dengan suasana berbeda dengan momen Lebaran pada tahun tahun sebelumnya.

Perbedaannya, dulu dapat berjumpa dengan sanak saudara dan keluarga. Sekarang, di tengah wabah virus corona atau Covid-19, mengharuskan untuk menunda bertemu dan berkumpul dengan para keluarga.

“Meski tidak bisa bertemu langsung dengan sanak saudara, silaturahmi dan halal bihalal bisa dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan di era modern, menggunakan video call ataupun aplikasi Zoom,” ujar Kapolda.

Kapolda Kalsel Ucapkan Selamat Idul Fitri dan Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

Serahkan Bantuan Sembako, Petugas Biddokes Polda Kalsel Beri Penyuluhan Pola Hidup Sehat

Silaturahmi ke KH Asmuni atau Guru Danau, Kapolda Kalsel Minta Doa Restu

PW Muhammadyah Kalsel Siap Dukung Kebijakan Polda Kalsel

Kapolda Kalsel Kunjungi MUI Kalsel, Bahas PSBB dan Pengendalian Covid-19 hingga Idulfitri di Banua

Sowan ke PW NU dan FKUB Kalsel, Kapolda Sebut Peran Penting Tokoh Agama

Jenderal bintang dua ini menegaskan bahwa di dalam suatu organisasi atau lembaga atau institusi, ada wewenang dan kebijakan dari pimpinan, sebagaimana Kapolri yang mengeluarkan kebijakan-kebijakan dan program-programnya.

Kapolda, selaku bawahan Kapolri, harus melaksanakan segala kebijakan dan program tersebut yang diikuti para pejabat utama di tingkat polda hingga polsek.

Dan di dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab, ada hal-hal yang satu sama lain perlu dikomunikasikan. Karena, di dalam organisasi atau lembaga atau institusi itu, penting yang namanya komunikasi.

“Dalam pengalaman saya, untuk menjalankan organisasi atau lembaga atau institus yang paling penting itu adalah komunikasi. Karena untuk mencapai tujuan dari organisasi atau lembaga atau institusi, dari tingkat atas sampai bawah harus mengerti betul apa tugas, wewenang yang diberikan dan bagaimana pertanggungjawabannya, sehingga segala kebijakan dapat berjalan dengan baik,” urai dia.

Di akhir arahan, Kapolda meminta kepada seluruh personel untuk selalu melakukan komunikasi setiap saat, baik secara ketemu langsung, lewat alat komunikasi, coffee morning, pelaksanaan apel, gelar pasukan dan lainnya.

Apel perdana setelah libur Lebaran itu diikuti Wakapolda Brigjen Aneka Pristafuddin, Irwasda, pejabat utama lainnya, para perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama), ASN dan seluruh personel.

Apel ini dilaksanakan dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan, menjaga jarak dan mengenakan masker.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved