Berita Banjarmasin

Tim KIE Gugas Kalsel Pasang Spanduk Imbauan Pencegahan Covid-19 di Rumah RT Pekapuran Laut

Tim KIE Gugus Tugas Kalsel, pasang spanduk imbauan pencegahan Covid-19 di sejumlah rumah Ketua RT Kelurahan Pekapuran Laut, Banjarmasin Tengah.

banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Pemasangan spanduk imbuan pencegahan Covid-19 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Tim Komunikasi Informasi Edukasi (Tim KIE) Gugus Tugas  (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, pasang spanduk imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah rumah Ketua RT Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Selasa (26/05/2020).

Tidak hanya membagikan, Tim yang diketuai Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ini, bersama aparat kelurahan juga membantu memasangkan spanduk tersebut. 

"Pembagian sekaligus pemasangan spanduk ini bentuk sosialisasi Kami kepada masyarakat, agar  bisa menerapkan anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19," kata Riza Rosadi
Anggota Tim KIE Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel.

Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id Molor : Masih Dievaluasi

Kadishub Palangkaraya: Kami Hanya Menjalankan Aturan Pimpinan Saja

Perbatasan Masuk Kalteng Diperketat, Peternak Ayam Potong di Kalsel Ancam Boikot, Ini Dampaknya

Covid-19 Meningkat Selama PSBB, Begini Kata Wali Kota Banjarmasin

Selain melakukan sosialisasi dengan cara memasangkan spanduk, Tim ini juga membagikan poster berisi himbuan #dirumahaja, serta beberapa masker, ke beberapa warga setempat.

"Pemerintah juga membagikan beberapa fasilitas, di antaranya masker, spanduk himbauan poster dan lain sebagainya," tambahnya.

Kegiatan pemasangan spanduk himbuan tersebut  dinilai dapat membantu, khususnya bagi Ketua RT dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, terkait penanganan Covid-19.

Seperti yang diungkapkan Ketua RT 4, Yuliani, menurutnya dengan adanya spanduk tersebut, masyarakat bisa membaca dan memahami bagaimana cara untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

"Ya bagus, supaya Mereka bisa memahami, jadi membantu saya juga untuk menyampaikan informasi," ujarnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan Ketua RT 3, Juhrani. Dengan adanya spanduk dan poster yang sudah Ia terima, di harapkan dapat menyadarkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Ya mudah-mudahan bisa menyadarkan Mereka yang masih tidak memakai masker, kalau warga Saya di sini sebagian sudah banyak yang pakai," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved