Wabah Corona di Kalsel

25 Orang Huni Rumah Singgah di Kabupaten HST, Tunggu Hasil Swab

Tenaga kesehatan dan warga Kabupaten HST termasuk pedagang yang telah rapid test, jalani isolasi di eks Gedung Akper Murakata sambil tunggu hasil swab

BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI
Jajaran Pemkab dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memberi arahan saat di eks gedung Akper Murakata. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Setelah 17 orang penghuni Rumah Singgah eks Gedung Akper Murakata dinyatakan negatif melalui swab test pada 1 Mei 2020 lalu. Kini

Sebanyak 25 orang, kini menghuni eks Gedung Akper Murakata di Jalan Surapati, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan.

Mereka merupakan tenaga kesehatan dan warga Kabupaten HST, termasuk pedagang Pasar Agrobisnis Tradisional Moderen Barabai yang reaktif dari hasil rapid test Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (GTPPP) Covid-19 Kabupaten HST, Sakdillah, membeberkan, 25 penghuni baru rumah singgah tersebut dilakukan saat Minggu (24/5/2020) sore.

Merka  bahkan sudah menjalani tes swab saat Jumat (22/5/2020) dan Sabtu (23/5/2020), sebelum memasuki rumah singgah untuk karantina.

Sudah Dirawat Selama Sebulan, Hasil Swab Penderita Covid-19 Pertama di HST Masih Positif

Pemkab HST Salurkan Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Bahkan, diantara 25 penghuni rumah singgah ada yang sudah dua kali rapid test. Hasilnya, ada yang tetap reaktif, ada juga yang sudah non-reaktif.

"Kami melakukan tes swab kepada semua penghuni rumah singgah. Dalam sepekan ke depan, saya harap hasilnya sudah ada," bebernya.

Dijelaskannya, semua yang berada di rumah singgah belum terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seluruhnya isolasi mandiri di rumah singgah di eks Gedung Akper Murakata tersebut.

Halaman
12
Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved