Berita HST

Anggota Kodim 1002/Barabai Latih Kebugaran Fisik Hingga Semprot Disinfektan Rumah Warga

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, anggota Kodim 1002/Barabai tetap latihan fisik menjaga kebugaran.

istimewa/Pendim
LATIHAN - Anggota Kodim 1002/Barabai melaksanakan latihan minggu militer 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, anggota Kodim 1002/Barabai tetap latihan fisik menjaga kebugaran.

Anggota Kodim 1002/Barabai menjaga kebugaran badan dengan berjemur serta kegiatan pembinaan fisik, Rabu (27/5/2020). Kegiatan ini dilakukan dengan menjaga protokol penanganan dan pencegahan Covid-19.

Plh Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai, Kapten Inf Andi Tiro, mengatakan di tengah pendemi Covid-19 Kodim 1002/Barabai tetap melaksanakan kegiatan minggu militer. Namun dalam perlaksaannya berbeda sebelum adanya Pandemi Covid-19.

Jika sebelum adanya wabah Covid-19, pelatihan terpusat di Makodim, saat ini pelatihan dilakukan di koramil masing-masing.

"Jadwal yang telah dibuat Staf Operasi Kodim 1002/Barabai kami serahkan ke koramil jajaran agar dilaksanakan sesuai materi kegiatan.  Sehingga kegiatan minggu militer tetap berjalan meskipun ditengah pendemi corona dan dalam pelaksanaanya mengacu pada protokol Covid-19 yaitu jaga jarak, memakai masker diantaranya,” tegas Andi Tiro.

BREAKING NEWS: Geger Temuan Mayat Mr X di Hutan Area Tanaman Sawit Desa Martadah

Urang Banjar Wajib Simak! Rilis 4 Single, Drummer Band GIGI Gusti Hendy Tunjukkan Sisi Lainnya

UPDATE Arah Kiblat saat Matahari Tepat di Atas Kabah 27 & 28 Mei, Dr Muh: Rashdul Qiblah Global

Selain minggu militer Babinsa Kodim 1002/Barabai bersama tim relawan Covid-19 yang ada di wilayah binaan masing terus lakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilaukan oleh Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangam, Sertu Susiloyadi, bersama tim relawan desa Rantau Bujur melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Tak hanya melakukan penyemprotan Sertu Susiloyadi juga melakukan deteksi suhu tubuh dan mensosialisasikan penggunaan masker kepada warga masyarakat binaan.

Sementara di tempat terpisah Sertu Agus Priyanto melaksanakan kegiatan sosialisasi  pemakaian masker di luar rumah kepada masyarakat desa binaan di Desa Tungkup Kecamatan Labuan Amas Utara.

Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai ini untuk membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved