Berita Banjarbaru

New Normal Atau Belum di Kalsel, Bandara Tetap Akan Diperketat

KKP tempatkan 8 personel di Bandara dibantu personel dari Gugus Tugas Covid-19 Kalsel dan akan ditambah bila diterapkan new normal.

banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
ILUSTRASI - Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gugus Tugas Nasional sudah menyosialisasikan penerapan pola new normal. Daerah bisa menerapkan pola 'kelonggaran' itu dengan melihat frekuensi kasus menurun.

Di Bandara Internasional Syamsudin Noor di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, masih belum terasa dampak akan new normal itu.

Apalagi, beberapa maskapai masih ada pembatasan. Malah, Maskapai Lion Air dipastikan tidak operasi selama lima hari mendatang.

Dari pantauan, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 15.00 Wita di Terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor, cukup sepi. Penumpang datang dan berangkat, tidak terpantau ada.

"Hari ini kargo saja dua pesawat. Sedangkan yang datang, nihil," cetus seorang petugas di bandara.

Kalsel Dinilai Belum Memenuhi Syarat New Normal, Berikut Penjelasan Brigjen (Purn) Syahyudi

Persiapan New Normal, Maskapai di Kalsel Ini Libur Terbang 5 Hari

Senada dengan Keterangan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Ruslan Fajar, hari ini memang tidak ada banyak penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Akan tetapi, pihaknya mau tidak mau tetap menyiapkan dan bertekad untuk memperketat pintu masuk di akses kedatangan penumpang.

"Kalau sudah ada kebijakan new normal gitu, ya kami siapkan kemampuan apa yang kami punya. Saya tetap memberikan personel 8 petugas di bandara. Kami juga diback up dari personil gugus tugas," kata Ruslan Fajar.

Diakuinya, untuk penerapan new normal masih belum dirapatkan secara khusus dengan pihak AP 1 yang punya kewenagan penuh di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved