Berita Banjarmasin

Persiapan New Normal, Maskapai di Kalsel Ini Libur Terbang 5 Hari

Maskapai di Kalsel bakal memberikan sosialisasi kepada calon penumpang agar mengetahui syarat terbang saat new normal resmi diterapkan.

banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Bandara internasional syamsudin noor banjarbaru 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Maskapai penerbangan di Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk kembali beroperasi dengan penerapan new normal, setelah pandemi Covid-19 dinilai lebih terkendali.

Lion Air Group mengumumkan melalui siaran pers resmi, yakni menghentikan sementara operasional penerbangan selama lima hari, mulai 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020.

Layanan pengoperasian penerbangan penumpang berjadwal yang melayani jaringan domestik harus dihentikan ini, dibenarkan Area Manager Lion Air Group Kalselteng Agung Purnama.

"Hal ini dilakukan berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus merugi, hanya karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan melalui pesawat," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (27/5/2020).

Suasana Terkini Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Saat Pembatasan Penerbangan Berlaku

PT Angkasa Pura I Sebut Belum Ada Permintaan Re-Operate dari Maskapai

Karena itu pihaknya bakal memberikan sosialisasi kepada calon penumpang, agar sebelum new normal resmi diterapkan, penumpang bisa melengkapi syarat-syarat administrasi yakni keterangan bebas Covid-19 dan lainnya yang dibutuhkan.

"Untum new normal sendiri kami masih belum mendapatkan informasi pasti terkait protokol dari pemerintah misalnya tetap lakukan social distancing, pakai masker dan lainnya. Namun kami dari manajemen dan operasional sudah siap akan hal itu," imbuhnya.

Penghentian operasional sementara ini dikatakannya, merupakan upaya Lion Air Group sangat mendukung pemerintah terkait dengan usaha pencegahan penyebaran Covid-19.

Melalui, peran serta aktif melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di setiap lingkungan dan aktivitas perusahaan serta mensosialisasikan di lingkungan sekitar perusahaan.

Penerbangan Komersil Diizinkan Beroperasi, Maskapai di Banjarmasin Masih Fokus Cargo

Penerbangan Hanya untuk Keperluan Dinas, Widianto Terpaksa Refund Tiket Tak Bisa Mudik

Lion Air Group berkesimpulan berdasarkan kondisi tersebut, masih perlu waktu agar para calon penumpang lebih mengetahui dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved