Berita Tapin

132 Warga Binaan Rutan Rantau Terima Remisi Khusus Lebaran

Warga binaan Rutan Rantau yang mendapatkan remisi terdiri dari 132 orang warga binaan laki-laki dan 2 orang warga binaan perempuan.

HUMAS RUTAN RANTAU UNTUK BPOST GROUP
Arif Suhariono, Kepala Rutan Kelas IIB Rantau menyerahkan remisi khusus hari Lebaran kepada warga binaan di Masjid Al Hidayah Rutan Klas IIB Rantau, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (28/5/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rantau, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, menerima remisi khusus Idul Fitri 1441 H.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, dari humas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rantau, Kamis (28/5/2020).

Jumlah warga binaan yang mendapatkan remisi terdiri dari 132 orang warga binaan laki-laki dan 2 orang warga binaan perempuan dari total warga binaan per 24 Maret 2020 sebanyak 263 orang.

Besaran remisi khusus yang didapat warga binaan bervariasi dari mulai 15 hari sebanyak 45 orang, 1 bulan sebanyak 84 orang dan 1 bulan 15 hari sebanyak 5 orang.

Istimewanya, warga binaan mendapat bingkisan khusus dari Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rantau, Arif Suhariono.

Tanpa Masker, KTP Warga Diamankan GTPP Covid-19 Binuang Kabupaten Tapin

GTPP Covid-19 Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin Jemput 7 Warga ODP

Itu karena berhasil khatam Al-Qur'an selama bulan suci Ramadhan 1441 H yaitu sebanyak 35 orang, diantaranya ada yang 3 kali khatam.

Hamkani, salah satu warga binaan yang berhasil Khatam Al-Qur'an sebanyak 3 kali mengaku bersyukur tahun ini mendapat hak remisi dan hadiah dari Kepala Rutan Rantau atas keberhasilannya mengkhatamkan Al-Qur'an dan mengikuti kegiatan pembinaan keagamaan selama bulan suci Ramadhan.

"Saya merasa senang tahun ini mendapatkan remisi dan alhamdulillah bisa khatam Al-qur'an, hadiah dari Kepala Rutan menjadi penyemangat bagi kami, semoga berkah," katanya.

Ali Noordin, warga binaan lain yang juga mendapatkan remisi dan hadiah khatam mengaku senang dengan apa yang dilakukan petugas.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved